Bima Satria Garuda

Satria Baja Hitam atau Kamen Rider adalah salah satu tokoh superhero yang saya sukai, disamping superhero lainnya. Kebetulan superhero satu itu berasal dari Jepang. Jepang memang rajanya kalau soal membuat tokoh superhero jenis itu. Sampai banyak sekali seri tokoh yang dibuat, saya terkadang bingung dibuatnya. Hanya ada beberapa tokoh superhero yang saya sukai, untuk yang lainnya saya tidak menyukainya.
Ternyata Jepang kini melebarkan sayap superhero mereka ke Asia Tenggara, terutama Indonesia. Beberapa waktu lalu ada rencana bahwa rumah produksi film tentang tokoh-tokoh superhero macam kamen rider ingin bekerja sama dengan rumah produksi Indonesia untuk membangun tokoh satria baja hitam atau kamen rider lokal ala Indonesia. Tokoh yang dimaksud itu adalah Bima Satria Garuda. Dan rencana itu sudah direalisasikan, dan film serinya sudah disiarkan di salah satu televisi swasta nasional, RCTI. Saya sudah menonton dua serinya tersebut, seri perdana minggu lalu dan kedua minggu ini.
Komentar saya sih ya lumayan lah, tidak terlalu buruk. Meski entah ada sisi perbedaan di bagian mana jika dibandingkan dengan seri satria baja hitam atau kamen rider yang dibuat di Jepang. Entah soal gambar, cerita atau suasana di Jepang yang lebih cocok. Saya belum menemukan jawaban soal itu. Sambil mencari jawaban itu saya coba nikmati dulu jalan cerita dari film seri Bima Kesatria Garuda yang baru tayang ini.
[Sumber: Google Image]

Sekilas tentang Bima
Bima ini berkisah mengenai dunia paralel. Sebuah dunia dalam kegelapan abadi tanpa matahari, air, oksigen dan elemen sumber kehidupan. Dunia dimaksud ini dikuasai oleh tokoh jahat bernama Rasputin, yang memimpin sebuah organisasi kejahatan VUDO. VUDO ini berniat merampas semua kekayaan alam planet yang didatanginya, kebetulan planet yang didatanginya adalah Bumi.
Ada seorang pemuda yatim piatu bernama Ray Bramasakti. Kedua orang tuanya dikisahkan meninggal karena suatu kecelakaan kebakaran di rumahnya, oleh suatu kekuatan jahat. Ayah Ray adalah seorang ilmuwan, yang entah kenapa waktu itu mengalami serangan dari sesuatu yang tak dikenal. Ray selamat dan diasuh oleh keluarga baru hingga Ray tumbuh besar. Ray sendiri adalah seorang teknisi mesin di sebuah bengkel motor. Hingga akhirnya Ray menjadi yang terpilih untuk menjadi Bima. Ray ditugaskan untuk melindungi Bumi dari gangguan organisasi jahat VUDO pimpinan Rasputin.
Sumber kekuatan Bima adalah dari sebuah batu kristal berwarna merah, yang disebut Red Power Stoner. Red Power Stone ini sebenarnya didapatkan dari VUDO, oleh karena itu VUDO juga mengncar batu merah ini. Senjata yang dimiliki Bima bernama Helios. Ilmu pamungkasnya yaitu Garuda Strike.
Sama seperti karakter superhero kamen rider yang dari Jepang. Bima dalam wujud manusia punya kendaraan motor. Motornya ini disponsori oleh pabrikan Jepang Suzuki. Berbeda dengan kamen rider di Jepang sana yang menggunakan motor gede, Ray menggunakan motor sport touring Inazuma 250. Cuma untuk motor fighter Bima sendiri belum terlihat. Kan biasanya kamen rider punya motor tempur, nah Bima apa ya motor tempurnya. Sepertinya sekian dulu sekilas soal Bima, sisanya bisa tonton di serialnya setiap Minggu.
[Sumber: Google Image]

Berdasarkan informasi yang saya ketahui dari beberapa media. Serial Bima Satria Garuda ini akan diputar sebanyak 26 episode, dan sudah tayang sejak tanggal 30 Juni 2013 lalu. Ditayangkan setiap Minggu pukul 08.30 WIB dan Sabtu 15.00 WIB (siaran ulang), disiarkan di RCTI. Berdasarkan pengamatan didua seri yang sudah diputar ini, karakter Bima mulai dikenalkan melalui mainannya. Saya amati ada iklan yang menawarkan karakter Bima, kalau tidak salah dari Bandai. Pasti yang suka mainan sudah mengenal Bandai, sebuah produsen mainan superhero yang terkenal dan sudah teruji kualitasnya. Meski saya sudah besar, saya masih menyukai karakter mainan superhero macam ini. hi3x ... ; ) Tentunya ya untuk hiburan semata.

Posting Komentar

0 Komentar