Menambah Widget Jam

Memperindah tampilan blog yang kita punya sama saja seperti menghias rumah kitat sendiri. Memberikan hiasan yang sifatnya mempercantik atau karena tuntutan kebutuhan pasti akan dilakukan.
Kebetulan ini blog saya yang telah lama tidur perlu diperlakukan sama seperti Naturality yang sudah malang-melintang di dunia maya. Kini saya mencoba membangun blog saya ini biar bisa eksis, supaya trafficnya bisa naik juga dari waktu ke waktu.
Nah salah satu penghias yang biasa digunakan untuk menghias blog kita dalah dengan menggunakan widget. Ada macam-macam widget yang disediakan pihak ketiga untuk mempercantik blog. Ada yang untuk menampilkan trafik kunjungan, statistik blog, ada pula widget penanda waktu dll. Nah yang saya perlukan sekarang ini adalah widget penanda waktu.
Memang kalau kita buka komputer di sudut kanan bawah pasti tersedia jam yang bisa kita lihat. Tetapi seperti yang sudah saya jelaskan di atas, fungsi dari penanda waktu itu saya gunakan sebagai penghias. Tetapi buat saya pribadi ketika saya sedang meninjau tampilan blog saya, saya terbantu dengan penanda waktu yang tersemat di situ.
Nah, supaya tidak panjang lebar lagi, bagi blogger pemula bisa kunjungi link ini, ClockLink. Kita tidak perlu susah-susah mencari di Google untuk widget jam, tinggal klik saja link itu langsung terhubung dengan link yang saya maksud tadi. Monggo dicoba! Cara memakainya juga mudah, hanya copy-paste saja kode html yang tersedia ketika anda sudah memilih tampilan penanda waktu yang disukai. Kemudian terapkan di blog anda. Kalau di blogger sih tinggal masuk ke setingan Tata Letak, kemudian pilih Tambah Widget, kemudian pilih lah untuk memasukan kode html tadi. Tidak sulit kalau mau utak-utik, karena menurut saya blogger simpel dan mudah dimengerti bagi yang awam. Selamat mencoba (^_^)?


Posting Komentar

0 Komentar