Indahnya Suasana Pagi

 Siapa sangka, pagi juga adalah sumber keindahan yang bisa kita nikmati. Pagi tidaklah kalah seperti siang, sore, atau malam. Kenapa pagi kerap ditunggu meski pagi akan selalu datang tanpa diundang. Karena pagi itu indah. Suara di pagi hari sangatlah khas, disamping suasananya yang tak tergantikan yakni sejuknya. Ketika matahari sedang berusaha bersinar di ufuk timur, suara-suara yang mengiringi beranekaragam. Dari suara sahut-sahut ayam berkokok, suara kicauan burung-burung, suara derik serangga, sampai desiran dedaunan tertiup angin pagi hari, kesegaran embun-embun pagi, kesemuanya diselimuti hawa sejuk khas pagi hari. Suasana ini dimulai setelah jam 5 pagi lewat.
Kenapa orang tua selalu mengajak anak-anaknya untuk bangun pagi. Karena inilah yang mereka ajak untuk kita nikmati. Entah dengan berolahraga, atau sekedar duduk-duduk menikmati kesejukannya.
Bagi anak-anak mahasiswa atau anak-anak sekolah yang sedang kemping atau melakukan kegiatan alam bebas, bisa di gunung atau di pantai. Ketika pagi hari bangunlah lebih awal, sebelum matahari terbit, kemudian duduklah diatas rumput, entah sambil memejamkan mata atau memelekan mata, dengarkan suara-suara, rasakan hawa sejuk serta udara segar yang kita hirup. Itulah indahnya pagi hari. Selamat pagi ;p


Posting Komentar

0 Komentar