MV Minerva, Sebuah Kapal Pesiar

MV Minerva merupakan nama sebuah kapal pesiar milik asing. Beberapa waktu lalu kapal pesiar ini sempat mengunjungi Indonesia. Ada beberapa tempat wisata di Indonesia yang dikunjungi. Kapal pesiar ini ditumpangi kurang lebih 300 wisatawan asing. Mereka berkeliling tempat wisata di dunia dengan menggunakan kapal ini.
Saya tertarik membahas kapal pesiar ini ketika membaca sebuah artikel, bahwa kapal pesiar ini pernah mengunjungi Kota Cirebon, dan membawa wisatawannya berkeliling menikmati sisi wisata di Kota Cirebon. Tidak hanya itu, sempat juga mengunjungi Kota Semarang, dan kemudian ke Bali. Berita terkait bisa dilihat pada link terkait di bawah postingan ini.

MV Minerva[Sumber : Google Image]
Kapal pesiar Minerva pertama dibangun pada tahun 1989, pada awalnya dimaksudkan sebagai kapal penelitian Soviet. Kapal MV Minerva ini punya nama MS Minerva. Operator yang mengoperasikan kapal ini adalah Swan Hellenic. Pelabuhan asal kapal ini adalah dari Bahamas. Kapal ini mempunyai panjang 133 meter, dan mempunyai bobot 12.500GT. Maksimum speed dari kapal ini berkisar 15 knots (28km/h; 17 mph). Kapasitas penumpang sendiri sekitar 350 orang, dengan jumlah kru 160 orang. Kapal ini juga sempat mengalami perbaikan. Pada awal tahun 2012 kapal ini mengallami perbaikan dengan penambahan 32 balkon di kabin yang ada, meningkatkan jumlah suite balkon, disediakan ruang internet, perluasan ruang bar dan hal-hal lain diperbaiki untuk meningkatkan kenyamanan para pengguna kapal pesiar ini.
Tidak banyak informasi yang saya peroleh mengenai kapal ini. Yang jelas kapal ini merupakan kapal pesiar yang cukup besar, tidak sebesar kapal pesiar mewah yang karam di perairan Italia beberapa waktu yang lalu. Tapi bagi daerah yang pernah dikunjungi kapal pesiar ini bisa membuktikan sendiri seperti apa kapal pesiar. Kapal penumpang yang dianggap elit dibandingkan kapal penumpang biasa, maklum saja karena kapal ini digunakan untuk wisata, bukan kapal angkutan semata. Cpr.

Sumber link terkait :
MV Minerva. Wikipedia[dot]com | diakses tanggal 2 Februari 2013
Prawitasari, Fitri. 2013. Yuk Wisata ke Cirebon. Kompas[dot]com | diakses tanggal 2 Februari 2013
Ady Sukarno, Puput. 2013. Visit Jateng 2013 : MV Minerva, Cruise Perdana Sandar di Tanjung Emas Semarang.
Bisnis[dot]com | diakses tanggal 2 Februari 2013
AntaraNews. 2013. MV Minerva Turunkan 320 Wisman di Bali. Antaranews[dot]com | diakses tanggal 2 Februari 2013


Posting Komentar

2 Komentar

  1. terima kasih atas informasinya..
    semoga dapat bermanfaat bagi kita semua :) Mobil Kuat

    BalasHapus



  2. Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga Honda CRV 2014

    BalasHapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6