Film: A Good Day to Die Hard (2013)

[Sumber : Google Image]
Satu lagi film yang menarik untuk ditonton. Film ini menurut saya top, ketika awal saya menonton film ini, satu kata yang terucap "wow". Film ini memang baru rilis, sebelumnya saya tdak tertarik sama sekali. Karena skuel Die Hard pertama hingga yang terakhir lalu, saya tidak menontonnya sama sekali. Bruce Willis masih dipercaya untuk membintangi film yang terbaru ini yang berjudul "A Good Day to Die Hard".
Secara keseluruhan film ini fantastis, dari alurnya yang full action, ya itu menurut saya. Kalau ada pertanyaan akan kah film ini mampu jadi film box office? Jawaban saya mungkin iya. Kenapa? Yah, kalau dibandingkan dengan skuelnya James Bond 007, yang tayang terakhir "Sky Fall" saja mampu menjadi box office, kenapa ini tidak. Sedangkan dalam Sky Fall lebih banyak drama nya dibandingkan action nya.
Film ini disutradarai oleh John Moore dan ditulis oleh Woods Loncat. Film ini merupakan skuel kelima dari seri Die Hard. Syutingnya sendiri dimulai pada bulan April 2012 di Budapest, Hongaria.
Di film Die Hard keempat ini benar-benar menampilkan tayangan "perusak" sejati. Bagaimana tidak, dari awal, adegan kebut-kebutan di jalanan Moskow. Ratusan mobil yang mengalami kerusakan dan dirusak akibat aksi kebut-kebutan ketika Jack (Jai Courtney) dengan kelompok penjahat Rusia. John McClane (Bruce Willis) yang sedari awal tidak ikut dalam aksi itu, akhirnya terpaksa ikut karena ingin melindungi anaknya Jack. Jack merupakan agen CIA yang sedang dalam misi pembuktian atas konspirasi. Jack mempunyai tugas untuk melindungi Yuri Komarov (Sebastian Koch), untuk memperoleh berkas rahasia untuk memasukan lawan politik Yuri Komarov ke penjara, yaitu Chagarin (Sergei Kolesnikov). Pada akhirnya ternyata memang berkas yang dicari dan dilindungi oleh Jack itu tidak ada. Semuanya merupakan konspirasi diantara mereka saja. Chagarin berusaha mengamankan posisi jabatannya, dan sedangkan Yuri Komarov ingin mendapat keuntungan atas rahasia yang disimpannya itu. Karena selama ini Yuri Komarov telah disingkirkan oleh Chagarin dengan dijebloskan ke dalam penjara, hingga akhirnya dibantu dibebaskan oleh Jack. Rahasia itu adalah tumpukan uranium bahan untuk pembuatan senjata.
Aksi konspirasi Yuri Komarov dibantu putri cantiknya, Irina (Yuliya Snigir). Jack dan John akhirnya terperangkap dalam pertikaian konspirasi diantara mereka, hingga pada akhirnya Jack dan John McClane menyadari semua itu.
Aksi diantara mereka ditayangkan cukup menegangkan, aksi tembak-tembakan di ball room sebuah gedung, hingga ke tempat yang di sebut Cherynobyl. Itu pendapat saya menyaksikan film ini. Namun ada juga yang menilai film ini biasa (bisa dilihat di sini), wajar mungkin memang itu pendapat dari pengamat film. Buat saya sebagai penikmat menganggap film ini bagus dan seru buat yang senang dengan film action, tentunya kalau nonton di bioskop pasti lebih seru.
Oh ya, di sini saya juga menilai Bruce Willis memang punya kharisma sebagai 'good father'. Menurut saya Bruce Willis merupakan aktor yang matang, diumur yang sudah tak lagi muda, masih mampu ber-action dan tampil dengan gayanya yang menurut saya khas. Oh iya ada lagi yang jadi catatan saya, di tayangan awal kejar-kejaran dengan mobil saya lihat mobil yang dipakai selalu dari pabrikan Mercedes Benz, apa karena memang sponsornya ya? he3x, tapi di film ini mobil pabrikan Mecry ini ditampilkan sangat kokoh, bagaimana tidak mobil yang dipakai mampu melintasi medan dan tantangan yang bisa dianggap gila, karena mampu menghadapi tabrakan, benturan, bantingan dan lain-lain.
Sekali lagi, buat saya film ini cukup menarik. Bila yang ingin nonton, tak salah untuk menontonnya, dan bisa buktikan sendiri, bagus atau tidak bergantung selera dan pengetahuan kita seputar film. Oke. Salam hangat selalu, sampai jumpa di film menarik lainnya, menurut saya tentunya.he3x. Cpr.

Sumber:
Wikipedia. A Good Day to Die Hard | diakses tanggal 8 Februari 2013
Hafilova. 2013. Review-A Good Day To Die Hard (2013). MOVIENTHUSIAST[DOT]COM | diakses tanggal 8 Februari 2013

Posting Komentar

0 Komentar