Corat-coret : Mendung di Selasa Siang

Selamat siang. Siang ini berbeda dari siang biasa, biasanya siang panas, hari ini siang berasa seperti masih pagi. Siang ini ditemani oleh mendung yang dari pagi tak kunjung hilang. Bagus sih buat saya, tidak ada panas yang menyengat. Suasananya sejuk dan nyaman.
Pagi ini dari subuh hujan turun, sampai pada jam biasa saya harusnya berangkat aktivitas hujan tetap saja mengguyur, malah makin deras. Baru sekitar pukul delapan pagi hujan mulai berangsur berhenti. Info yang saya dengar sih hujan cukup merata di wilayah Jabodetabek. Nah, kalau begini siap-siap saja untuk wilayah langganan banjir akan kebagian jatah banjir kiriman dari Bogor. Kali di sekitar tempat saya tinggal biasanya tidak pernah erlihat permukaannya, tapi pagi ini setelah hujan yang mengguyur sedari pagi, permukaan kali akhirnya bisa terlihat dan arusnya tampak deras. Hujan datang bagi sebagian orang menjadi berkah kesegaran dan kesejukan, tetapi bagi banyak orang lainnya menjadi bencana.
Pagi ini saya tidak melakukan aktivitas seperti biasanya, ya flu berat mengganggu saya, fisik jadi drop begini karena faktor cuaca. Kalau pagi ini saya paksakan berangkat di tengah hujan, bisa-bisa flu yang saya derita akan lebih parah. Mudah-mudahan dengan meluangkan waktu untuk istirahat ini bisa membuat kondisi fisik jauh lebih baik.
Di musim yang seperti ini menjaga kondisi fisik dengan makan makanan yang bergizi, menjaga tubuh tetap hangat, serta menyuplai tubuh dengan multivitamin membantu tubuh menolak kuman penyakit yang datang. Hal ini tidak saya lakukan, itu mengapa saya sakit sekarang. Berhati-hatilah terhadap virus influenza. Jaga kondisi tubuh agar aktivitas tak terganggu. Cpr.

Posting Komentar

0 Komentar