Tokoh : Slyvester Stallone

Slyvester Stallone, panggilan terkenalnya Sly, merupakan aktor laga hollywood terkenal, siapa yang tak kenal dia. Banyak film yang sudah dibintanginya dan film itu terkenal sepanjang masa. Bahkan, dari film yang dibintanginya itu membuat dia jadi ikon tokoh dalam film tersebut.
Slyvester Stallone[Sumber : Google Image]
Coba saja, ketika anda menyebut nama Rocky Balboa (tokoh utama dalam film Rocky) pasti pikiran kita tertuju pada Stallone. Lalu kemudian, saat kita mendengar kata "Rambo", pasti akan terlintas Stallone dengan ikat kepala dan bertelanjang dada sambil menggendong ikat pinggang peluru dengan senjata mesin berat. Itu sebagai kecil ikon tokoh salah satu filmnya yang membuat dirinya selalu diingat.
Stallone punya nama panjang Michael Slyvester Gardenzio Stallone, pria ini lahir di New York City, USA, 6 Juli 1946. Di sinilah juga yang membuat kita terkagum, aktor yang tengah diumur tak lagi muda namun aktivitasnya di perfilman dunia masih layak diacungi jempol. Stallone sendiri merupakan seorang aktor, sutradara, dan penulis naskah film di USA.
Stallone merupakan keturunan Rusia dari keluarga Yahudi (neneknya), namun Stallone dibesarkan menurut kebiasaan Katolik.
Ada banyak film-film yang dia ikut ambil bagian di dalamnya, baik dari peran utama, penulisnya juga, kemudian pengisi suara. Diumurnya yang sudah diangka 66 (2012) merupakan sebuah pencapaian, melihat ke belakang karya-karyanya di dunia film USA dan dunia, karena dia tak hanya disaksikan publik USA tapi juga dunia mengenalnya. Judul-Judul film yang dibintangi oleh Stallone dapat di lihat di sini.
Stallone merintis karirnya di dunia film dari nol. Dulu dia bukanlah apa-apa. Saya pernah membaca sebuah artikel tentang dirinya. Mengawali karirnya, sempat Stallone menerima tawaran sebagai pemain film porno, saat itu Stallone belum jadi siapa-siapa. Hanya dengan bayaran beberapa dollar saja. Dari situ, Stallone mulai dikenal, meski hanya sekali main saja. Kini saat dia sudah terkenal, film 'biru' asli itu bernilai tinggi, dan diminati para kolektor film. Entah itu benar atau hanya kisah bualan belaka.
Yang menarik dari seorang Stallone adalah fisiknya, tubuh kekarnya itu yang membuat kita terkagum-kagum. Tubuh yang atletis dan besar, meski dia bukan binaragawan, tapi Stallone punya tubuh luar biasa. Jadi pantas saja tokoh-tokoh bintang, pahlawan, hero selalu bisa diperankannya. Menarik lagi adalah ketika di usianya yang tak muda lagi, kekekaran dan fresh bentuk tubuhnya masih terjaga.
Pertama saya kenal Stallone sejak saya kecil, di film Rocky saya tahu sosoknya. Berperan sebagai seorang petinju asal Italia. Tadinya saya sempat berpikir, muka sayunya karena make up dalam film tinju itu, tapi ternyata bukan, tampak muka sayu dengan mata turunnya merupakan ciri khas Stallone. Belum lagi ditambah logat bicara yang khas, seperti orang sedang berkumur. Itulah ciri khas dari Stallone.
Berita duka sempat menghampirinya tahun ini, yakni Sage Stallone, anak tertua dari Stallone meninggal dunia, karena over dosis narkotika. Menurut beberapa berita disampaikan, anaknya adalah pecandu kokain, terlihat dari kokain yang ditemukan di samping mayat anaknya itu. Meski begitu, belum bisa dipatikan penyebab kematian anaknya itu.
Buat saya, Stallone merupakan aktor hollywood favorit saya selain yang lainnya. Seorang Stallone punya karakter kuat di setiap film-filmnya. Sehingga tidak salah bila Stallone jadi orang yang dikagumi. Dengan mencari informasi tentangnya dan saya simpan di blog saya ini merupakan bentuk kekaguman saya pada Stallone. Saya berpendapat, Stallone sudah masuk dalam catatan sejarah, sebagai tokoh action laga hollywood sepanjang masa, bersama  dengan tokoh-tokoh lainnya seperti Arnold Schwarzenegger, Bruce Willis, Jean Claude Van Damme, Chuck Norris. Cpr.
 
Sumber :
Wikipedia. Sylvester Stallone | Diakses tanggal 20 Agustus 2012

Posting Komentar

0 Komentar