Mimpi : "Resign dari Pekerjaan"

Akhirnya, lama sudah saya tidak memposting tentang mimpi yang saya alami. Memang sih, beberapa waktu ini jarang sekali saya bermimpi, atau kalau pun bermimpi jarang sekali bisa saya ingat detail. Kali ini saya mimpi dan bisa saya ingat, oleh karena itu saya selalu coba catat mimpi yang kebetulan bisa saya ingat. Mimpi kali ini terjadi bukan di malam atau dini hari, tetapi saat sore, malah menjelang magrib.
Mimpi kali ini tentang gosip-gosip soal resign. Memang belakangan ini di kantor sering terjadi gosip-gosip perpindahan karyawan. Wajar saja, karyawan selalu mencari yang terbaik dalam hidup, apalagi soal penghasilan jadi pilihan untuk menentukan pilihan tetap di pekerjaa yang sekarang atau berpindah. Nah, biasanya kalau ada gosip akan pindah, anak-anak di kantor sudah banyak tahu sebelumnya.
Kali ini yang akan pindah justru saya sendiri yang jadi gosip. Maklum, pada kenyataannya saya lebih sering mendengar gosip-gosip yang terjadi. Cuma kali ini di mimpi saya yang jadi bahan gosipnya.
Seting mimpi terjadi di kantor dan di sebuah rumah, yang saya tidak tahu itu rumah siapa. Di rumah itu sepertinya saya tinggal. Pada awalnya, gosip saya akan resign itu sudah menyebar. Kondisi saat itu memang sedang gencar karyawan resign, dan masuknya wajah-wajah baru. Kebetulan saya di situ dianggap sudah lama, padahal sih baru setahun  lebih sedikit. Mungkin karena di sana sudah sedikit karyawan seniornya. Gosip akan resign saya ini sudah merebak. Hingga pada akhirnya teman kerja satu divisi datang ke rumah yang saya tinggal di mimpi itu. Hampir satu divisi datang, menanyakan tentang alasan saya itu.
Kalau berdasarkan yang ceritakan di atas memang sebenarnya  sederhana dan biasa saja. Tetapi buat saya yang mengalami situasi seperti itu mengganggap hal ini nyata. malah ketika saya bangun, saya berpikir hal itu nyata. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan teman-teman kerja di dalam mimpi masih terngiang ketika saya sudah sadar.
Justru sebenarnya di mimpi ini adalah gambaran dari alam bawah sadar saya, dimana sedang terjadi kebimbangan tentang hal yang sama. Bukan berarti saya ingin jadi bahan perhatian, tetapi sebenarnya intinya adalah saya sedang mengalami kejenuhan sekarang. Kejenuhan itu sebenarnya muncul ketika ada tekanan-tekanan yang kian menghampiri tiap waktu. Hal penghasilan jadi topik utama yang jadi alasan kenapa 'kejenuhan' itu muncul. Karena apa yang terjadi adalah 'besar pasak daripada tiang'. Ada keinginan-keinginan yang tidak bisa diwujudkan. Sepertinya dari mimpi ini saya diingatkan untuk segera 'lego jangkar' mencoba mencari sesuatu yang lebih baik lagi.
Sekian dulu catatan dari mimpi yang saya alami. Selalu ada saja makna dibalik mimpi yang kita alami, meskipun hanya sebagai bunga tidur. Sampai jumpa dilain waktu. Cpr.

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Kapan mimpi ini jadi kenyataan? Bisa menemukan pekerjaan yang 'layak' dari sisi financial. Lelah sekali saya di sini, badan +habis saja. Mudah2n ada jalan dan petunjuk dalam waktu dekat ini ... (ʃƪ˘˘ï»¬)~♥ #berharap

    BalasHapus
  2. Kalau lihat postingan ini, ini berarti keadaan yang terjadi di tahun lalu, dan baru setelah setahun berlalu, jawabannya muncul ;) butuh satu tahun untuk menjawab sebuah harapan dan mimpi.

    BalasHapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6