Blogger Cilik yang Menginspirasi

Di sela-sela kesibukan saya menyempatkan membaca berita online, di wolipop. Di sana tertulis artikel tentang nama seseorang, Evita Nuh, dia adalah seorang blogger fashion.
Pertama kali membaca namanya dan mengetahui dia seorang blogger, pikiran saya langsung menerka dia seorang yang sudah dewasa, atau pengalaman, ya profesional lah dalam bidangnya. Tapi ternyata setelah saya cari informasi lebih lanjut, Evita merupakan blogger cilik, umurnya pun masih belasan tahun. Meski begitu, sepak terjangnya di blogger fashion sudah mendunia. Wah, mantab luar biasa. Inilah yang patut jadi inspirasi.
Evita Nuh dikenal sebagai blogger fashion. Pembaca blog nya cukup banyak, bahkan sampai pengguna internet di luar negeri. Saya coba mengunjungi. Blognya The creme de la crop. Di situ berisi tulisan-tulisannya tentang dunia fashion yang berhubungan dengan dirinya, karena dirinya adalah modelnya. Saya coba lihat profilnya, Evita sudah aktif di blog ini sejak tahun 2008. Dari profilnya itu pun bisa dilihat ketertarikannya pada dunia fashion. Evita sendiri memulai ngeblog diusia 9 tahun.
Ada hal menarik dari blog milik Evita, yaitu dalam setiap postingannya, dia menggunakan bahasa Inggris. Ya buat saya itu luar biasa, saya sendiri malu, diusia saya yang jauh diatas dia, kemampuan bahasa Inggris saya jauh. Saya sendiri canggung bila ingin memulai menulis dengan kalimat-kalimat bahasa Inggris. Karena tata bahasanya saya tidak pahami. Lain hal dengan Evita, apa yang dia tulis sepertinya 'santai', dan saya pun bisa memahami meskipun saya 'buta' bahasa itu.
Saya pun membaca dari sebuah blog juga yang mengupas tentang Evita, yakni Indonesia Proud namun saya lupa mencatat link tentang postingan yang membahas Evita. Di situ ditulis bahwa Evita merupakan blogger fashion yang terkenal, dan menurut sebuah blog komunitas fashion asia tenggara yakni tonguechic.com memasukan nama Evita dalam deretan Fashion Brights Under 16. Evita berada di posisi ketiga, setelah Tavi Gevinson (model asal AS) dan Stylis Wanderer. Pencapaian yang sangat baik bagi blogger belia.
Ngeblog merupakan bentuk cara menyalurkan hobi dan ide yang tidak bisa disampaikan secara langsung. Dengan blog apa saja bisa kita sampaikan. Blog ini lebih sederhana daripada website yang njlimet. Dengan ngeblog ada manfaat positif yang bisa kita peroleh, sudah banyak contoh orang-orang yang bisa terkenal dengan blognya, salah satunya blogger cilik Evita. Meski usianya belia, namun dia bisa jadi inspirasi. Mau mencoba seperti Evita? Cobalah dan lakukanlah seturut idemu. Saya sendiri pun melakukannya, saya jadikan blog saya ini rumah kedua saya, tempat dimana saya bisa menyimpan segala sesuatu yang menurut saya menarik untuk disimpan. Bagi yang belum mencoba ngeblog, silakan mencoba, banyak juga lho yang terkenal karena blognya. Cpr.

Posting Komentar

0 Komentar