Internet HotRod 3G+ by XL Axiata

Just share, layanan internet from XL Axiata, program HotRod 3G+. Program ini sudah saya ketahui beberapa bulan lalu, namun baru sempat mencoba bulan ini, awal Maret.
Saya mengkoneksikan XL di modem. Teman sempat mendaftar HotRod 3G+ menggunakan hape Android. Tetapi teman saya itu berkomentar lain, Androidnya tidak dapat melakukan koneksi internet. Hanya sekedar untuk facebook'an saja sulit, browsing google saja tidak bisa.
Akhirnya saya penasaran, bagaimana kalau di pakai di modem. Saya beli perdana, lalu saya isi pulsa 25000. Lalu saya daftar melalui *123#, dan setting APN nya menjadi www.xlgprs.net.
Sebagai informasi program dari HotRod 3G+ ini tersedia beberapa paket kuota. Dari yang harian, mingguan, bulanan. Kuota yang paling kecil 5MB sampai 6GB yaitu :
  • 5MB untuk 1 hari, pulsa Rp 2.000,00
  • 50MB untuk 7 hari, pulsa Rp 10.000,00
  • 500MB untuk 30 hari, pulsa Rp 25.000,00
  • 2.5GB untuk 30 hari, pulsa Rp 99.000,00
  • 6GB untuk 30 hari, pulsa Rp 199.000,00
Awal saya mendaftar paket ini saya gunakan di kosan yang kebetulan berada di lantai dasar, karena kosan saya dak loteng. Sinyal yang disediakan hanya EDGE, dengan full 3-4 batang sinyal. Sinyal yang sama saya temukan di koneksi sinyal blackberry saya.
Tapi setelah saya setting dan saya connect, ternyata koneksinya memperihatinkan. Saya sempat kesal, parah sekali kah koneksinya XL ini? Buktinya koneksi blackberry saya tidak masalah. Kenapa koneksi program ini memperihatinkan sekali.
Pagi ini saya coba koneksikan modem XL ini di tempat lain. Akhirnya saya coba pakai modem ini di daerah Radio Dalam, Kebayoran Baru. Dan ternyata di sini koneksinya cukup baik. Dan masalahnya ternyata ada pada lokasi dimana kita akan melakukan koneksi internet.
Sejauh ini koneksinya cukup baik. Untuk membuka halaman browsing tidak memerlukan banyak waktu. Kita lihat saja nanti dengan pemakaian untuk browsing, nge-blog dan chat, kuota 500MB akan habis kapan. Infonya menyusul by comment. Cpr.
 
 

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Kuotanya itu habis dulu sebelum sebulan, setelah habis waktu saya pakai itu koneksinya off, artinya tidak bisa dipakai browsing lagi.

    Nah skr ini harganya sudah naik, jadi Rp 49.000,- apakah cara kerjanya sama saja? Setelah kuota habis sblm sebulan ya sudah internet off?
    Sy rencana akan mencobanya, ingin membuktikan seberapa dalam aksi tipu2nya (memberi kemudahan berakses data dg harga ekonomis). Sejauh mana?
    Karena sy kecewa dg 3, dl 3 ini meski kuota habis masa sebulan belum habis, masih bisa dipakai browsing meski dg kecepatan disesuaikan. Hal ini tidak masalah, asalkan ya waktu sebulan benar-benar bisa dimanfaatkan. Tapi sekarang "tidak bisa" lagi.
    Semoga xl bisa jadi pilihan yg tepat. Walau, tidak ada operator yang benar-benar bisa dipercaya.

    BalasHapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6