Cara Menghilangkan Stres

Di masa sulit sekarang ini kita akan mudah sekali merasa stres, karena setiap saat hidup yang kita jalani ini penuh dengan tekanan, baik tekanan pekerjaan, tekanan dari keluarga atau mungkin juga dari lingkungan kita sendiri. Bermacam-macam hal ada di pikiran kita, semakin menumpuk, ditambah lagi kurangnya mendapat suasana yang membuat kita rileks semakin menambah ke-stresan kita.
Berikut ini ada beberapa tips untuk menghilangkan, ya paling tidak mengurangi stres, yang saya peroleh dari Buku Pintar. Semua berawal dari diri sendiri. Mari kita simak!
  • ·         Jangan selalu tergantung pada orang lain, berusahalah untuk mandiri;
  • ·         Jangan berburuk sangka bahwa orang lain akan menghina atau membicarakan anda;
  • ·         Jangan selalu mengingat kesalahan di masa lalu. Perasaan bersalah serta penyesalan yang dalam dapat mempersulit, karena menguras segenap pikiran dan tenaga anda;
  • ·         Janganlah menyimpan kemarahan dan frustasi. Utarakan dan bicarakan dengan orang yang bertanggung jawab atas terjadinya hal tersebut;
  • ·         Luangkan waktu setiap hari, mulailah kegiatan baru;
  • ·         Janganlah menyimpan rasa dengki dan cemburu. Rasa dengki akan memakan energi.
  • ·         Janganlah membiasakan sikap terburu-buru. Tindakan terburu-buru akan menjurus pada kesalahan, penyesalan dan stres.
Sebenarnya mungkin ada tips mengenai ‘menghilangkan stres’ lainnya, disini yang disampaikan hanya segini dulu, sisanya menyusul di kemudian hari ya, mudah-mudahan dengan yang disampaikan di atas membantu sedikit mengurangi stress di jaman yang serba edan ini.  Cpr.

Sumber :
Gayo, Iwan Ed., 1998. Buku Pintar Seri Senior cet. ke-26. Jakarta : Upaya Warga Negara

Posting Komentar

0 Komentar