Bawal di Kolam Pemancingan, Tanjlig, Purwokerto

Tanjlig merupakan nama tempat makan/ restoran, tema dari tempat ini adalah resto keluarga, tempat kupul keluarga mengisi waktu untuk makan bersama. Lokasinya di jalan Riyanto, Sumampir, tidak jauh dari lapangan Sumampir, Cuma rada sedikit masuk gang, gang nya  apa saya lupa. Di tempat ini pula disediakan kolam pemancingan. Ada tiga kolam pancingan, yang paling depan adalah kolam bawal, kolam kedua atau di tengah-tengah berisi mujaer, dan kolam ketiga paling bawah letaknya berisi ikan nilam, tawes, juga ada beberapa mujaer.
Sebelumnya kolam melem yang paling sering saya kunjungi, disana sering saya strike untuk ukuran ikan terkecil ukuran jempolan, 2-3 jarian sudah pernah saya pancing. Kolam mujaer saya pun sudah pernah mencobanya namun belum mendapat hasil, karena saya lihatkurang menarik, jarang saya liat tarikan ikan disana. Kolam pertama di pintu masuk adalah kolam bawal, kolam ini membuat rasa penasaran saya berlebih ketika melihat seorang pemancing dengan gigihnya strike dengan ikan ini, sampai senur bergerak ke kiri dan ke kanan, sampai akhirnya bisa diangkat. Ternyata ikan bawal babon seukuran telapak tangan orang dewasa, kalau ditimbang kira-kira 4 ons. Sampai akhirnya saya mencoba sendiri tarikan ikan ini, memang luar biasa, seru, sampai-sampai kaget menghadapi ikan ini, 5 kail yang saya pakai putus, hilang dimakan, dan ada juga yang patah saat saya mencoba mencabut kail dari mulut ikan. Tidak perlu memakan waktu lama, hanya beberapa kali sendutan ikan, umpan langsung termakan. Umpan juga cukup mudah, hanya potongan tahu. Cpr

Posting Komentar

0 Komentar