About me

Akhirnya saya punya halaman tersendiri untuk menceritakan siapa saya. Tapi ini jadi halaman tersulit buat saya, selalu sulit jika saya diajukan pertanyaan “Siapakah kamu?” atau “Siapa saya?” Bingungnya, apa saja yang harus saya jelaskan seputar tentang diri saya ini. Karena saya lebih menangkap pertanyaan di atas kebagaimana pribadi saya. Kalau pertanyaannya kearah sana sih bisa saja lihat dari apa yang saya buat di rumah online saya Naturality dan Netbook cocoper6. Di sana bisa dilihat siapa saya ini, karena di sana sehari-hari saya mencatatkan semua hal yang saya pikirkan, saya rasakan dan pengalaman-pengalaman yang saya alami serta komentar-komentar yang saya miliki.

Tapi jika ingin tahu tentang saya secara singkat bisa saya bisa jelaskan di halaman ini. Nama lengkap yang tercantum diakta kelahiran Christopher Leopold Lalo Nusa. Nama ini berbeda dengan nama yang tercantum diidentitas KTP. Biasa, kesalahan dari petugas pencatatan yang mencatat nama saya dengan ejaan yang salah, “Christopher Leo Pold Lalo Nusa”. Seenaknya mereka merubah nama, kan saya harus ngadain selametan untuk ganti nama, wong jeneng apik-apik koq digenti sepenake dhewek. Saya punya nama panggilan yang familier “Coper”, untuk nama online saya “cocoper6”.

Nama depan saya itu bersatu dengan nama santo pelindung St. Christophorus yang jadi nama baptis saya. “Leopold” nama tambahan, kalau “Lalo” dan “Nusa” itu nama nenek moyang dari keluarga ayah. Lalo itu anak dari Nusa, begitu sih penjelasan singkatnya. Saya juga punya nama pelindung khrisma, yaitu Marcellus, dari St. Marcellus. Nama yang saya pilih untuk pelindung saat pemberkatan sakramen khrisma. Saya lahir di lingkungan keluarga pemeluk agama Katolik, dan saya dibaptis sejak saya masih bayi. Ini sih hanya informasi intermesso saja.

Saya ini termasuk Leo Boy, bisa dipastikan bahwa saya lahir di bulan Agustus. Nah, dari karakter zodiak leo ini bisa digambarkan bagaimana karakter saya, jadi saya tidak perlu jelaskan panjang lebar. Shio saya (1986) adalah macan. Jadi dengan beberapa catatan tersebut cukup menggambarkan karakter saya.

Saya besar dan lahir di Kota Cirebon. Tapi sekitar kurang lebih lima tahun saya habiskan bersekolah di Kota Purwokerto, dan cukup lama juga stay di ibukota, yaitu di Depok. Meski pernah tinggal di beberapa kota lain, tetap Cirebon jadi kota asalnya. Namun ketika ditanya, saya ini orang mana? Saya pasti menjawab saya ini orang Indonesia, kelahiran Cirebon. Karena orang pasti bertanya setelah melihat tampang saya ini yang seperti orang “pribumi”, sebutan saya untuk orang asli daerah timur. Maklum karena ayah saya berasal dari Flores, NTT dan ibu saya dari Semarang, Jawa Tengah. Muka saya ini lebih banyak berdarah timurnya, jadi wajar orang mengira saya berasal dari luar Jawa. Kalau ditanya orang Cirebon, saya tidak begitu mengenal budaya Cirebon, bahasa Cirebon atau Sunda tidak begitu saya pahami. Jadi yang aman, jawabannya adalah saya orang Indonesia yang lahir di Kota Cirebon.

Saya punya cita-cita dan sekaligus mimpi, yaitu menjadi walikota Cirebon. Alasannya karena selama ini saya selalu dibuat tidak betah di kota kelahiran, karena Cirebon ini tidak punya sesuatu yang membuat betah. Saya ingin jadi walikota yang bisa membuat warga Cirebon betah dengan kota kelahirannya dan ingin buat Cirebon maju. Ha3x, mimpi memang, tapi namanya mimpi gitu loh! Tapi ketika Cirebon sudah dipimpin oleh pimpinan yang cakap dan apa yang jadi keinginan saya terwujud, berarti mimpi saya itu sudah selesai. Mimpi lainnya adalah saya ingin punya usaha dibidang perjalanan dan distribusi, yang hubungannya dengan transportasi jalan raya, perternakan dan perikanan. Itu penjelasan saya seputar mimpi saya.

Nah catatan saya terakhir untuk deskripsi mengenai diri saya adalah soal hobi. Saya punya hobi antara lain memancing, jalan-jalan, browsing (internet, blogging, chatting, email dll), bersepeda, membaca dan mencatat. Itulah hobi yang saya sukai, dan saya lakukan untuk mengisi waktu senggang, dan saya bisa menghabiskan waktu untuk melakukan hal-hal tersebut dengan menyenangkan. 

Sepertinya catatan singkat seputar diri saya, saya cukupkan. Untuk lebih jelasnya, ya bisa membaca karakter saya dari apa yang saya catatkan di rumah online saya, seperti yang sudah saya utarakan tadi di awal catatan ini. Untuk kontak, bisa lihat informasi di bawah catatan ini. (^_^)?
Ttd.,

Christopher L. L. N.
Coper
cocoper6
YM: cocoper6
GTalk: cocoper6
MSN: cocoper6
Email: cocoper6@gmail.com

http://kompasiana.com/cocoper6

Komentar

  1. Balasan
    1. Thx sudah mampir di blog ini. Salam blogger

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Yang pucing, minum obat, biar gak pucing hehehe, sekalian piara pucing biar gak pucing pucing lagi ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6