Stasiun Kota Punya Gate Baru

Stasiun Kota akhirnya membuka gate masuk ke stasiun di sisi yang lain. Biasanya, selama ini yang saya tahu, gate stasiun hanya dari pintu utama yang dekat dengan Bank BNI (arah Museum Fattahilah), dan kemudian pintu yang samping, kalau kita masuk dari arah kolong akses  naik turun penumpang Transjakarta. Kali ini, ada gate baru yang posisinya masih di samping, sejejar dengan pintu samping, hanya arahnya agak ke arah Mangga Dua, dekat dengan jembatan.


Sabtu kemarin saya mencoba masuk Stasiun Kota dari gate itu. Karena saya berjalan dari arah Mangga Dua. Dulu, sebelum ada gate yang baru ini, mau tidak mau saya harus masuk dari gate yang ada, posisinya saya harus memutar atau melompat pagar. Cara yang tidak patut dicontoh, ya memang karena alasan jauh dan memutar, cara tersebut seperti dihalalkan. Berhubung kemarin Sabtu, saya dari arah Mangga Dua, jika saya turun di seberang pintu samping akses Transjakarta saya harus menyebrang dan menerobos pagar, saya tidak mau, jadi saya harus turun lebih awal, di JPO Jayakarta.


Saat saya di JPO, sambil ambil gambar kemacetan jalan di bawah JPO, saya amati koq sepertinya ada gate baru untuk masuk stasiun. Akhirnya saya coba masuk ke stasiun melalui gate itu. Benar, ternyata ini memang gate baru yang dibuka oleh stasiun untuk akses penumpang dari arah Mangga Dua, untuk mengurangi kepadatan didua gate sebelumnya. Keputusan tepat membuka akses masuk di sini. Sayangnya, saya lupa mengambil gambar di akses pintu masuk ini, karena buru-buru mengejar kereta yang tersedia di jalur terdekat untuk membawa saya ke Depok.

Sipp lah, jadi mengurangi aksi terobos pagar pembatas atau menyebrang jalan di tempat yang tidak seharusnya. Terima kasih KAI, sudah membuka akses pintu masuk stasiun yang baru, semoga bisa dipakai seterusnya tidak aksidental saja.cpr.

Posting Komentar

0 Komentar