Dangdut Mixing: Sayang (Via Vallen)

Dungdat begitulah biasa saya menyebut genre musik satu ini. Dangdut dikenal sebagai musik rakyat, karena cukup banyak penggemar genre musik satu ini, baik dari kalangan bawah hingga menengah ke atas. Meski begitu, saya jadi salah satu yang tidak begitu menyukai genre musik satu ini, kalau pun suka saya sangat selektif.

Belakangan ini telinga saya dibuat terngiang-ngiang lagu bergenre dangdut ala 'jowoan' yang dinyanyikan oleh Via Vallen. Lagu yang berjudul Sayang sering saya dengar diberbagai kesempatan, lirik bahasa Jawa nya membuat saya tertarik untuk mencari tahu liriknya. Lagu yang mengisahkan seorang wanita yang ditinggal kekasihnya, yang lebih memilih wanita lain.

Video klip Sayang - Via Vallen bisa dilihat di bawah ini, saya ambilkan linknya dari youtube.


Lagu yang dibawakan Via Vallen ini membuat beberapa musisi awam untuk menyanyikan ulang lagu aslinya keversi lain yang tidak kalah bagus. Berikut ini beberapa cuplikan video lagu berjudul Sayang -nya Via Vallen yang dinyanyikan ulang oleh beberapa musisi awam, ada pula dinyanyikan dengan bahasa Minang/ Padang, ada pula yang dinyanyikan ala parodi. Menarik untuk disimak di bawah ini:










Oh iya, dari hasil searching youtube, dan ada gosip-gosip ada satu lagu yang punya kemiripan dengan lagu Sayang ini. Lagu ini berasal dari Jepang, berjudul Kiroro Mirae. Sebenarnya menurut saya sama diawal lagu dan reff nya deh. Saya tidak begitu paham dengan makna/ arti lagu ini. Supaya tidak penasaran, bisa ditonton video klipnya di bawah ini.


Selain desas-desus kemiripan, ada masalah lain yakni soal permasalahan hak cipta dari lagu ini dipermasalahkan oleh penciptanya aslinya. Hmm, semoga lekas dapat titik temu, jadi clear jika memang ada kesamaan atau kemiripan, soal hal cipta ini bisa diselesaikan dengan baik untuk kebaikan bersama.

Lagu ini mungkin bisa masuk dalam list lagu hits di 2017. Untuk itu, sangat tepat saya catat di sini. Suatu saat, saya ingin mendengarkannya, saya bisa cari di sini. Sampai jumpa di catatan saya lainnya.cpr.

Posting Komentar

0 Komentar