Google Doodle Hari Ini

Hari ini, Rabu, 12 Juli 2017, ketika saya buka laman Google tampak lain tulisan google nya, berwarna hitam tapi di huruf "l" dilukiskan patung yang biasa ada di tempat seorang designer. Akhirnya saya klik dan saya cari tahu.
Sumber: Google

Yups, seperti biasa, Google senang memperingati sesuatu momen yang dianggap penting untuk diinpretasikan kedalam dodles google. Dan hari ini Google menginformasikan tentang tanggal lahir dari designer asal Jepang, yang diperingati hari ini ke-79 tahun. Siapakah dia?

Sumber: Google

Eiko Ishioka, lahir di Tokyo, 12 Juli 1938. Meninggal di Tokyo, Jepang tanggal 21 Januari 2012. Dia adalah seorang penata seni, busana, dan perancang grafis. Karyanya cukup terkenal di panggung perfilman, periklanan dan media cetak. Dikenal karema kampanye iklan untuk waralaba butik dari Jepang Parco, kolaborasi dengan perusahaan pakaiam olahraga Descente sebagai perancang seragam dan pakaian untuk tim Swiss, Kanada, Jepang dan Spanyol pada Olimpiade Musim Dingin 2002 di Salt Lake City, serta sebagai penata busana untuk upacara pembukaan Olimpiade Musim Panas 2008 di Beijing. Dia juga memenangkan desain kostum terbaik dalam penghargaan oscar untuk karya dalam film Bram Stoker's Dracula dan dinominasikan dalam penghargaan oscar untuk kategori yang sama dalam film Mirror Mirror. (Wikipedia)

Yups, seperti biasa memang Google memberikan apresiasi pada tokoh-tokoh dunia atau momen tertentu dalam doodle google setiap harinya. Sepertinya saya cukupkan dulu catatan dipagi ini.cpr.

Posting Komentar

0 Komentar