First Day After Long Holiday

Seminggu sudah terlewati, dinikmati dengan libur panjang, mudik, rekreasi, silahturahmi jadi kegiatan sepanjang pekan lalu. Hari ini, Senin jadi awal aktivitas rutin sama seperti hari-hari sebelum libur pekan lalu.

Biasanya, setelah libur, terutama di Jakarta arus kendaraan yang menuju Jakarta saya ambil contoh dari arah Depok itu biasanya crowded parah, macet deh pokoknya, semua kendaraan keluar dalam waktu bersamaan. Awalnya saya pikir demikian, karena biasanya memang seperti itu.

Tetapi hari ini lain, meski hari pertama setelah libur, arus kendaraannya bisa dibilang ramai, padat iya tapi cenderung mengalir. Memang untuk di lingkar UI itu selalu sama saja, padat karena jalur menyempit dan melingkar, tapi setelahnya mengalir begitu saja, kemudian di Tanjung Barat yang biasanya cukup crowded hari ini tidak begitu parah, semuanya mengalir. Tujuan saya adalah daerah Kebayoran Baru, dan sampai di TKP tidak terasa, saya lihat jam, waktu tempuhnya 30-40 menit saja, soalnya tadi sempat mampir SPBU dulu. Uih, lancar sekali pagi ini. Biasanya, normal itu kurang lebih sejam lah habis dimacet saja.

Dugaan saya mungkin anak sekolah belum masuk, pemudik yang habis mudik kemarin memutuskan memperpanjang cutinya sampai Senin atau memang masih ada yang dalam perjalanan ke Jakarta hari ini, kemudian pemudik yang bawa kendaraan kemarin memutuskan mengistirahatkan kendaraannya dan tidak membawanya ke kantor dulu. Untuk motor, jumlahnya tetap banyak, mobil yang jadi sumber macet karena terlalu banyak memakan bidang jalan nampak lebih sedikit dari biasa. Dan apabila anak sekolah sudah masuk, mobil-mobil inilah yang semakin memperparah keadaan, karena anak sekolah diantar pakai mobil makin membuat macet saja. Oh iya, ditambah satu informasi lagi, ada gangguan untuk commuterline di Stasium Citayam, mungkin juga ini mengurangi mobilitas orang ke stasiun-stasiun selanjutnya, bisa saja ini jadi faktor hari ini lebih lancar.

Syukurlah bagi saya hari ini diawali dengan suasana hati tentrem tidak diganggu kemacetan pagi. Baguslah sering-sering kejadian yang seperti ini, supaya tidak boros bahan bakar, boros emosi di jalan, boros umur karena kelamaan di jalan. Selamat pagi, selamat beraktivitas.cpr

Posting Komentar

0 Komentar