Akhir Pekan dengan Walking 5K

Pagi ini, akhir pekan terakhir untuk anak-anak sekolah, karena sepertinya Senin besok harus kembali bersekolah. Pastinya, jalanan besok pasti bakal mulai macet lagi deh.

Manfaatkan akhir pekan kali ini, saya coba jalan-jalan ah, dengan jalan kaki dan naik transportasi umum saja. Kebetulan ada teman yang menemami, jadi ada teman ngobrol selama jalan.

KRL mengantar sampai Gondangdia, lanjut trip berjalan kaki menuju Monas. Pagi Monas diramaikan dengan acara Bhayangkara Run 2017, memperingati hari jadi Korps. Kepolisian Republik Indonesia di tahun 2017. Sampai Monas, acara sudah berlangsung, dan beberapa kontingen dari satuan Polda sudah selesai berlari.

Kontingen dari Akpol

Start/Finish Bhayangkara Run 2017

Di Monas sempat berkeliling, sambil lihat-lihat event yang sedang berlangsung. Sekalian berjalan kaki, karena untuk keluar masuk Monas sudah tidak seperti dulu, pintu keluar masuk ada dimana-mana. Sekarang memang untuk akses keluar masuk dibatasi dititik tertentu saja. Jadi buat yang tidak apal lokasi pintunya, pasti akan dibuat bingung. Semuanya mengharuskan kita mengaksesnya dengan berjalan kaki. Jika sudah salah jalan, mau tidak mau putar balik. Jadi wajar banyak yang lelah berjalan hanya untuk cari pintu keluar. Kecuali, tujuan adalah keluar dan masuk di pintu yang sama. Akses yang saya tahu pagi ini ada di dekat Stasiun Gambir dan di akses masuk dari IRTI Monas.

Suasana Monas, minggu ini 16 Juli 2017

Lelah berkeliling di halaman Monas, lanjut berjalan kaki keluar area Monas untuk cari sarapan. Cari bubur ayam di IRTI ternyata tidak mudah, berkeliling mencari di foodcourt IRTI tidak ketemu, menu paling banyak bakso dan nasi goreng.

Salah satu pedagang kerak telor di kawasan IRTI Monas

Buat ganjel perut, mampir beli kerak telor. Berhubung sudah lapar, cari pedagang kerak telor yang sepi aja deh.
Pedestrian di sekitaran Monas

Iseng, sambil nunggu bubur datang

Lanjut lagi, cari sarapan yang dicari. Keluar IRTI Monas, jalan ke arah kawasan kuliner di H. Agus Salim. Pas di sana, kebetulan ada tukang bubur ayam pinggir jalan. Lumayan isi tenaga, untuk perjalanan terakhir menuju stasiun untuk lanjit arah balik. Total jarak yang ditempuh hari ini ada 5,9 kilometer. Ya, itung-itung, Walking 5K. Mi Band mencatat high score untuk hari ini di 8857 steps.

Berjalan kaki memang menyenangkan sejak Mi Band ada, semuanya tidak sia-sia. Ini catatan di akhir pekan kedua Juli 2017 dan awal pekan ketiga. Okelah, cukup dulu catatan kali ini.cpr.

Posting Komentar

0 Komentar