Transformers: The Last Knights (2017)

Juni 2017 jadi waktu perilisan skuel kelima dari Transformers. Dan memang sudah saya tunggu-tunggu sebelumnya. Awalnya saya dengar sentimen negatif tentang film ini, katanya Prime hanya tampil beberapa adegan. Dan dengar-dengar Prime sempat jadi jahat. Berbekal informasi itu, saya beranikan diri membuktikan apa benar sentimen negatif itu.
Sumber: Google
Buat saya yang memang penggemar Transformers dari kecil, selalu menganggap apapun tentang Transformers selalu bagus. Dan, untuk film kelima ini sejak awal memang saya sedikit dibuat bingung, dan memang sepertinya agak kurang greget discene awal. Tapi lama-lama saya coba menikmatinya dan komentarnya adalah bagus, tidak buruk koq. Hanya memang kaya ada yang kurang tapi apa saya tidak tahu dimananya, namun tidak mengurangi keseluruhan penilaian saya terhadap film kelima ini.

Di film ini, juga merupakan film perpisahan dari aktor Mark Walhberg yang memerankan tokoh manusia yang jadi sektor utama di film ini, Yeager. Mark yang kali ini berpenampilan gondrong nampaknya kurang menikmati perannya, begitu akunya ketika diwawancara media, karena dia sendiri tidak nyaman dengan penampilannya. Dan dia bersyukur ini kontrak terakhirnya difilm Transformers. Meski begitu, aktingnya difilm terakhirnya ini tetap total, saya pun tak menyangka bahwa film ini terakhir kontraknya di Transformers.

Transformers The Last Knight menceritakan tentang robot pelindung asal Cybertron yang kabur ke bumi setelah mencuri tongkat yang punya kekuatan khusus. Dan ksatria itu sudah lebih dulu datang ke bumi dimasa pertempuran bangsa Inggris jaman King Arthur. Di sini diceritakan bahwa, Merlin jadi penghubung antara pasukan King Arthur dengan ksatria asal Cybertron ini. Hingga waktu berlanjut kemasa kini, dimana pemegang tongkat penting itu ada ditangan keturunan dari seorang Merlin. Ratu Cybertron yang adalah pencipta para robot Cybertron menciptakan propaganda, yang membuat cerita bahwa ksatria yang berada di bumi adalah pengkhianat dan pencuri tongkat penting itu. Tongkat itu perlu diambil untuk mengembalikan planet Cybertron seperti semula.

Prime terpanggil atas panggilan ratu Cybertron, dan di sana Prime berhasil dipengaruhi, dan dimanfaatkan untuk mengambil tongkat penting tersebut. Bahkan, Prime sampai melupakan teman-teman seperjuangannya di bumi karena pengaruh dari ratu Cybertron ini. Tujuan dari ratu Cybertron adalah memanfaatkan bumi sebagai sumber energi untuk memulihkan planet Cybertron yang telah hancur, tongkat tersebut dipakai sebagai kunci penghubung antara bumi dan inti planet Cybertron, supaya energi bumi bisa ditransfer ke planet Cybertron.

Usaha inilah yang coba dicegah Outobot di bumi dibantu dengan beberapa manusia bumi Cade dan teman-teman. Outobot yang kehilangan pimpinannya berusaha tetap bersatu untuk melindungi bumi, dengan keyakinan perjuangan untuk melindungi bumi, mereka tetap bersatu. Hingga akhirnya, Bumblebee berhasil menyadarkan Prime kembali kejalan kebenaran. Di sinilah titik awal dimulainya pertarungan kejahatan dan kebenaran. Ratu Cybertron tetap menggunakan kekuatan pasukan Megatron untuk memenuhi keinginannya itu. Namun sepertinya pertarungan Outobot dan Decepticons tidaklah seimbang, pada akhirnya Outobots berhasil mengalahkan ratu Cybertron dibantu manusia bumi.

Secara umum, itulah kisah yang diceritakan di film Transformers kelima ini. Saya tidak menceritakan detailnya, selebihnya bisa nonton sendiri saja. Buat yang masih ragu buat nonton, lebih baik nonton saja, karena nonton di bioskop lebih berasa dibandingkan nonton ditelevisi, kurang seru.

Di akhir cerita skuel kelima ini, sepertinya sudah digambarkan untuk skuel keenamnya, karena cerita diskuel kelima ini belum sepenuhnya selesai. Ada beberapa peninggalan planet Cybertron yang jatuh ke bumi, dan itulah yang belum diketahui apakah itu? Mungkin ini bahan untuk skuel selanjutnya. Semoga film yang akan datang tidak kalah seru, sehingga selalu bikin penasaran untuk ditonton.


Buat yang belum nonton, lebih baik nonton saja, tidak perlu dengar kata orang, nikmati saja film kelima Transformers, jadi bisa membandingkan mana yang layak disebut seri yang terbaik, pertama, kedua, ketiga, keempat atau kelima atau mungkin nanti yang selanjutnya yang akan dirilis. Bukan promo, tapi setidaknya film ini bisa jadi hiburan dikala senggang, selama masih tayang filmnya sih. Ya udah, sekian dulu catatan saya, saya lanjutkan lain waktu difilm lainnya.cpr.

Posting Komentar

0 Komentar