Paket Mi-Fi Andromax M2Y 4G LTE by Smartfren

Teknologi internet tiap tahun makin berkembang, di akhir 2015 ini sudah masukatau mungkin sejak awal tahun integrasi jaringan LTE sudah berlangsung, yang dulunya jaringan internet di Indonesia baru 3,5G kini sudah 4G LTE. Ditambah beberapa bulan lalu operator telekomunikasi bersama Kemenkominfo telah selesai melakukan penataan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Operator telekomunikasi yang ada seperti Telkomsel, XL Axiata, Indosat, 3, Bolt, dan Smartfren bahu membahu menata kanal jaringan untuk generasi baru ini, dan katanya sih sudah selesai. Kini tinggal masing-masing operator mengkampanyekan untuk migrasi pengguna lamanya ke jaringan generasi baru ini.
Andromax M2Y

Smartfren merupakan operator jaringan CDMA yang masih tersisa sampai saat ini. Sebelumnya pasar CDMA diperebutkan oleh Esia dan Smartfren. Namun karena permasalahan finansial yang membuat Esia tidak mampu bertahan berkembang akhirnya tumbang. Kini di jaringan CDMA hanya bercokol Smartfren. Smartfren terus mengembangkan jaringan ke yang lebih maju yakni jaringan 4G. Kampanye Smartfren agar konsumennya beralih ke jaringan 4G LTE rupanya cukup gencar, iklannya dimana-mana. Tidak hanya itu, infrastruktur pun digenjot Smartfren untuk mencapai tujuannya ini, migrasi ke jaringan yang lebih baru. Gadget bundling yang masih generasi lama kini mula direfresh untuk masuk ke era 4G LTE. Banyak gadget smartphone baru mulai diperkenalkan, ada juga modem Mi-Fi.

Saya sendiri adalah salah satu konsumen Smartfren, dari gadget versi lama coba lagi ke model yang lain, dari Andromax C, Andromax U, bahkan sempat coba juga Andromax Haier Maxx. Tidak hanya itu, gadget lain seperti modemnya pun sempat dan masih saya miliki, bahkan masih saya gunakan sesekali. Nah kebetulan Smartfren yang sedang kampanye jaringan generasi terbaru ini menawarkan promo seru. Hanya dengan menukarkan SMS dari Smartfren ini bisa mendapatkan gadget Mi-Fi Smartfren Andromax M2Y dengan koneksi jaringan 4G LTE. Kita hanya disuruh mengisi pulsa nominal 100.000 kita sudah bisa bawa pulang Mi-Fi ini. Tapi ternyata ada syaratnya, yaitu nomor Smartfren kita yang mendapatkan SMS itu harus dimigrasikan ke jaringan 4G LTE.

Akhirnya, tanpa pikir panjang, saya mengiyakan syarat tersebut dan kini saya sudah Mi-Fi dengan jaringan 4G LTE. Meski gadget lama saya hanya support jaringan setara 3,5G, tapi dengan modem mobile wifi ini saya bisa merasakan sensasi dari jaringan 4G LTE yang katanya lebih cepat. Dan memang benar sih ada perbedaan jauh antara jaringan 3G/3,5G sebelumnya dengan jaringan 4G ini, jauh lebih cepat jaringan generasi terbaru ini.

Sebagai informasi, Mi-Fi ini dikeluarkan oleh vendor Haier. Router ini  dijalankan pada frekuensi 4G LTE dengan jenis TDD 2.300 Mhz dan LTE FDD 850 Mhz. Maksudnya adalah router ini dapat menikmati jaringan CDMA dari Smartfren biasa pergunakan dan juga bisa menggunakan jaringan bawah 4G LTE dari provider GSM. Inilah kelebihannya router ini dengan Smartfren sebagai layanan jaringannya. Mi-Fi M2Y ini punya kelebihan lain yaitu bisa diakses atau disharing ke 32 pengguna, ini jauh lebih banyak dari Mi-Fi serupa yang dikeluarkan oleh Bolt. Andromax Mi-Fi M2Y ini juga dibekali baterai berkapasitas 2000 mAh, kemudian disediakan slot microSD hingga 32GB. Harga normal dari modem ini adalah Rp 399.000,00 dengan bonus paket data dari Smartfren. Jadi bila dibandingkan dengan promo yang saya dapatkan, Mi-Fi M2Y yang saya punya cukup murah, karena hanya dengan membayar Rp 100.000,00 untuk pulsa.

Sebenarnya Smarftren punya banyak gadget lain baik smartphone maupun modem Mi-Fi lain yang kompatible dengan jaringan 4G LTE, namun saya di sini tidak akan mengupasnya. Karena saya sudah cukup nyaman dengan Mi-Fi Andromax M2Y yang saya miliki ini. Thx untuk Smartfren atas promonya, ditunggupromo berikutnya untuk gadget smartphone-nya. Terus tingkatkan pelayanan jaringan 4G LTE nya, jangan “anget-anget tai kucing” ke depannya mulai lemot lagi deh. Sampai jumpa di catatan saya berikutnya. cpr

Posting Komentar

0 Komentar