Membuat Kode QR

Ada yang menarik saya temukan di blognya Kang Rohman, KR. KR memang selalu menyajikan informasi seputar dunia blog yang menarik. Saya ingat dulu tahun Desember 2010, ketika saya memutuskan untuk kembali membuat blog dan berusaha merawatnya, saya terinspirasi ketika berselancar dan berkunjung ke KR. Kini blog saya Naturality sudah mau berumur lima tahun nanti di Desember 2015. Waktu yang tidak sebentar, banyak hal yang saya terbitkan dan share. Tapi saya bukan mau membahas itu sekarang.

Apa yang menarirk kali ini? Kali ini KR mengajarkan tentang bagaimana membuat kode batang atau kode QR atau barcode. Itu lho yang biasa kita akan invite pin BBM teman, ada kode batang atau barcode. Nah barcode itulah yang akan diajarkan KR bagaimana membuatnya. Saya sudah membacanya dan membuktikannya, ternyata mudah, semuanya tersedia di internet. Untuk lebih jelasnya bisa baca sendiri di KR - Cara Mudah Membuat Kode QR dengan Free QR Code Generator.

KR menyampaikan kalau ada beberapa link yang bisa digunakan untuk membuat kode QR dengan mudah, tapi saya hanya ingin menyampaikan satu link yaitu http://the-qrcode-generator.com. Karena melalui link itu saya berhasil membuat  kode QR untuk alamat url Naturality.
[Sumber: Dokumen cocoper6]
Saya akhirnya mencoba membuktikan apakah benar hasilnya. Saya coba instal aplikasi scan barcode di Play Store dan mencobanya, dan benar terbaca. Saya akan mencobanya untuk hal yang lainnya ah. Untuk sementara saya cukupkan, terima kasih Kang Rohman atas informasinya seputar dunia blogging. Thx Kang Rohman. cpr.

Posting Komentar

0 Komentar