Trip Jakarta ~ Surabaya 5/9/2014 ~ (1)

Pagi ini, tanggal 5 September 2014, saya dan MDK melakukan trip perjalanan ke Surabaya, untuk bersua dengan teman. Perjalanan ini sudah direncanakan sejak lama, namun baru terealisasi hari ini. Karena kesibukan pekerjaan jadi sulit mengatur waktu perjalanan. Untung saja hari ini saya bisa mengajuka cuti, ya setidaknya saya mau refresing dari kesibukan selama ini.

Plan perjalanan sudah disiapkan sedari minggu lalu, pesan tiket berangkat dengan kereta ekonomi ac Gaya Baru Malam, start dari Sta. Jakarta Kota, 10.30 WIB. Untung saja, harga tiketnya masih murah, hanya 55 /orang. Padahal awalnya saya dengar harga tiket KA akan dikembalikan normal, karena pencabutan subsidi, untunglah ini rejeki buat kami berdua.

Berangkat dari Sta. Kota, GBM on time, sesuai jadwal. Sepanjang perjalanan setidaknya dari Jakarta hingga masuk Kab. Cirebon tidak banyak halangan, kereta terus melaju, hanya berhenti dibeberapa stasiun kecil. Membahas ketidaknyamanan yang terjadi itu soal AC yang kurang dingin, entah mungkin kalah dengan hawa panas di luar yang terik, atau jumlah penumpang yang banyak. Padahal kalau saya amati sih penumpang masih normal, tidak terlalu padat. Ketidaknyamanan yang lain itu soal bau kaki. Bau kaki ini muncul dari kaki penumpang yang duduk di depan kami. Bener~bener mengganggu, ingin rasanya membuang kaki itu keluar kereta ini. Penumpang yang tak sadar diri.

Salah satu yang membuat saya nyaman karena colokan listrik untuk cas handphone yang berfungsi sebagaimana mestinya. Kalau hal ini tidak ada, bisa dipastikan perjalanan akan membosankan. Karena kami masih butuh waktu 12 jam dari Jakarta untuk sampai tempat tujuan. Sungguh menjemukan kalau tidak bisa menikmati perjalanan dengan nyaman.

Untuk sementara, catatan perjalanan ini saya cukupkan dulu, sambungannya saya sampaikan menyusul di postingan berikutnya. Selamat menikmati perjalanan :) "yuk mari refresing". Cpr

Posting Komentar

0 Komentar