Orange Sudah Besar

Orange nama kucing peliharaan ku. Sudah besar rupanya, tidak gagah memang, tapi cukup proposional tubuhnya. Orange kupanggil karena warna bulunya. Sebenarnya tidak murni orange juga, kuning menuju orange mungkin, simple nya aku panggil orange saja. Kalau dihitung umurnya sudah hampir dua tahun, saya lupa tepatnya, memastikannya memang harus membuka dokumen foto sewaktu dia kecil.

Orange kucing jantan yang tidak seperti kucing jantan lainnya, yang mencoba untuk jadi penguasa di areanya, menandai tempat kekuasaannya dengan air seninya. Orange tidak melakukan apa yang dilakukan kucing jantan lainnya. Kucing jantan lain berusaha mendominasi di areanya, tapi tidak dengan orange. Orange lebih sering terdominasi kucing jantan lain di areanya. Orange bahkan sering "dibully" dengan kucing jantan lain. Entah kenapa, kucing jantan lain nampak tak suka dengan orange, ketika bertemu pasti niatnya "membully". Jadi tak jarang orange kabur ketika melihat kucing jantan yang melintas di dekatnya.

Hal lain yang tidak atau setidaknya saya belum melihat hal ini, yaitu orange mengejar kucing betina. Orange tidak pernah nampak olehku melakukan kegiatan seksual alamiah dengan kucing betina. Di areanya ada beberapa kucing betina dewasa, namun orange nampak biasa saja pada mereka. Sedari kecil, orange besar bersama saudaranya si Belang. Kebetulan belang adalah kucing betina, namun hubungan antara orange dan belang ya seperti saudara, not more, setidaknya itu yang saya tahu selama ini.

Selama ini orange pun tidak pernah menyakitiku, mencakar atau mengigit. Kalau cakaran permainan pernah. Tapi sejauh ini dia bisa mengerti aku dan aku paling tidak sedikit mengerti orange. Hal menarik lagi, orange mudah diberi tahu dengan hentakan, dia kucing jantan yang bisa diatur. Orange pun pintar dengan tidak buang kotoran sembarangan. Bahkan semalaman berada di kamar saya dia tidak pernah buang kotoran di kamar, baru setelah pagi dan pintu kamar dibuka orange mencari tempat yang nyaman untuk BAB. That's right cat, good job!

Ya itulah cerita singkat tentang orange. Yang tiba-tiba muncul di kepala ketika melihat orange tidur di sudut kamar ku. Aku harap bisa melihat orange besar sampai ujung umurnya. Selamat berkembang orange, my wild cat.

Posting Komentar

3 Komentar

  1. wah kucing, dirumah sy banyak kucing yang mampir tiap hari apalagi kalau mau beranak, heran hobi banget beranak dirumah sy. Yang sebel kalo udah berantem sampe jebol enternit rumah gara2 kucing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tempat mu nyaman tu,jd kucing senang bersalin disitu.Celah2 yg bisa dimasukin kucing k atap itu hrs dtutup.Klo gk dtutup dan dsiram bau2an ap gitu,tu kucing psti akan sllu ksitu.Emng yg dtg sllu kucing yg sama atau beda2?Kucing2 yg sy pelihara,klo lg pd berantem klo sy pisah mrk msh nurut.

      Hapus
    2. Iya nyaman kali buat kucing tinggal dan beranak :)

      tapi sekarang udah pindah rumah & ga ada kucing disini :)

      Hapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6