Wiskun: Santap Nasi Jamblang Lagi!

Beberapa waktu lalu saya pernah memposting soal wisata kuliner tentang nasi jamblang, karena rasa kangen saya terhadap kuliner khas daerah Cirebon. Di postingan kala itu saya tidak sempat menerbitkan dokumentasinya. Nah kali ini saya kembali menyambangi tempat kuliner tersebut dan saya sempat mengambil gambar di sana.
View warung nasi jamblang Hj. Sumarni
Siang tadi saya ke sana bersama paman saya, ibu dan adik saya. Awalnya ya karena rasa kangen saya juga sih. Kebetulan sepulang dari terapi alternatif paman saya yang kena stroke itu, saya mampir ke pos masuk pelabuhan Cirebon. Nasi Jamblang Hj. Sumarni yang saya tuju. Begitu yang tertulis di dalam kedai nasi jamblang itu.
Pilihan menu yang saya pilih seperti biasa, ya dua sate kentang dan telur dadar plus sambal. Berbeda dengan postingan saya yang lalu, kali ini saya memintaa porsi nasi lebih banyak. Biar kenyang alasannya he3x. Paman, ibu dan adik saya juga memilih menu yang tak jauh berbeda, hanya ada tambahan paru goreng, tempe goreng dan sedikit bumbu semur tahu. Total harga yang harus kami bayar kali ini Rp 48.000,00. Ya lumayan lah, cukup untuk sesekali makan kalau lagi kangen. Kalau rutin begini juga bisa bangkrut, he3x, ya wajar karena pemasukan yang pas-pas.
Menu jamblang yang saya pilih
Kali ini paman saya ini juga belum pernah makan di sini, ya seperti biasa, kembali memperkenalkan kuliner khas wilayah Cirebon. Paman saya sendiri ini bukan orang Cirebon, beliau ini orang Flores, jadi perlu untuk dikenalkan kuliner yang satu ini. Pendapat paman saya soal nasi jamblang, maknyus, "Telur dadarnya gurih, enak," katanya. Syukurlah, entah kapan lagi saya mampir ke sini, ya paling tidak kalau ada sanak saudara atau teman dari luar Cirebon yang mampir ke Cirebon dan saya pas ada di Cirebon bisa saya ajak kemari. Cu next time : )

Posting Komentar

0 Komentar