Stadion Bima Dibersihkan

Postingan ini sebenarnya merupakan lanjutan atau mungkin ya jawaban atas postingan saya sebelumnya yang berjudul Wajah Stadion Bima, Kota Cirebon. Di postingan sebelumnya, saya menuliskan tentang keprihatinan wajah stadion Bima yang kusam.
Pada postingan kali ini, keprihatinan itu terjawab. Sabtu (6/7) pagi saya memang berkunjung ke komplek gelanggang olahraga stadion Bima. Ternyata dihari Sabtu itu pemerintah kota dibantu aparat TNI dari Korem dan Kodim serta ormas melakukan kerja bakti di komplek gelanggang olahraga Stadion Bima. Mereka menjawab keprihatinan atas suasana komplek gelanggang olahraga yang sudah tak terawat. Datang juga di sana walikota terpilih pada pemilu kepala daerah lalu.

Pasukan TNI tengah bersiap menuju pos kerja baktinya masing-masing. Terlihat semak belukar menghiasi
Pasukan TNI bergerak menuju pos masing-masing. Terlihat semak belukar menghiasi
Pasukan TNI bergerak menuju pos masing-masing. Terlihat semak belukar menghiasi
Bagian tribun timur yang jadi target pembersihan pasukan TNI
Pasukan TNI terlihat berbaur dengan warga yang berolahraga di sekitar stadion
Pasukan TNI terlihat berbaur dengan warga yang berolahraga di sekitar stadion
Di bagian ini tugas pegawai pemerintah Kota Cirebon untuk bersih-bersih
Di bagian ini tugas pegawai pemerintah Kota Cirebon untuk bersih-bersih
Di bagian ini tugas pegawai pemerintah Kota Cirebon untuk bersih-bersih

Harapannya sih apa yang dilakukan ini jadi awal yang baik kedepannya. Mengingat pada dua periode pemerintahan walikota sebelumnya sama sekali tidak memperhatikan sarana prasarana olahraga di Kota Cirebon yang jadi kebanggaan masyarakat. Akhirnya kondisinya menjadi semakin uzur termakan usia plus minim perawatan. Setidaknya walikota terpilih bisa menyusun strategi bagaimana membangkitkan lagi sarana prasarana olahraga kebanggaan masyarakat Cirebon ini. Tinggal kemauan dan kerja nyata sang walikota. Jangan sampai hanya sekedar mau, tapi hanya dibuat untuk proyek mencari keuntungan belaka.
Lanjut kesuasana tadi pagi. Pagi itu saya mendengar di kejauhan ada suara pemimpin pasukan bersuara lantang, suara seperti sedang melakukan upacara. Ternyata mereka adalah tim regu yang akan melakukan kerja bakti Sabtu pagi ini. Setelah upacara selesai tim kebersihan yang terdiri dari unsur muspida serta TNI dan ormas mulai menyebar menuju lokasi kerja bakti. Sasarannya adalah stadion bima itu sendiri, membersihkan sampah serta semak belukar yang telah meninggi. Segala macam perlatan kerja bakti sudah siap ditangan masing-masing anggota. Terlihat paling banyak adalah anggota TNI dari Korem dan Kodim.
Suasana pagi itu tak hanya ramai oleh orang yang mau bekerja bakti, tapi juga bercampur dengan warga yang sedang berolahraga pagi. Saya kebetulan juga sedang berolahraga pagi di sana. Tidak lama saya berada di sana, karena tidak enak mengganggu pasukan kebersihan yang akan bekerja. Akhirnya saya memutuskan untuk pulang. Tapi sebelumnya saya menyempatkan berkeliling untuk mengabadikan beberapa gambar dari kamera BlackBerry saya.
Suasana komplek Stadion Bima pagi itu cukup ramai dengan orang yang bekerja bakti dan berolahraga. Setelah selesai mengambil gambar, saya pulang, dengan niat nanti sore saya kembali untuk melihat hasil kerja kerja bakti pagi ini.
Sekian dulu postingan kali ini, nanti saya lanjutkan di postingan selanjutnya. Untuk melihat suasana pagi tadi, saya berikan sedikit gambar yang saya kumpulkan tadi pagi. Bisa juga jadi tambahan untuk gambar di postingan sebelumnya. (^~^)?

Posting Komentar

0 Komentar