Mozilla Firefox atau Google Chrome

Buat yang doyan online browsing pasti membutuhkan mesin browsing. Ada banyak penyedia layanan yang menyediakan software untuk browsing internet. Ada Flock, Mozilla Firefox ada juga OperaGoogle Chrome, Internet Explorer dan lain-lain. Cukup banyak software untuk itu. Nah dari sekian banyak software itu hanya beberapa saja yang saya gunakan untuk browsing sehari-hari, diantaranya Mozilla Firefox dan Google Chrome. Meski begitu saya juga pernah mencoba yang lainnya seperti Flock, Opera, Internet Explorer juga browser lainnya yang saya lupa catat apa namanya.

Mozilla Firefox dan Google Chrome jadi terfavorit buat saya karena penggunaannya yang simpel. Ada kurang dan lebihnya saya menggunakan dua mesin browser itu. Namun Mozilla Firefox jadi yang paling sering saya gunakan. Awalnya saya jarang menggunakan Google Chrome, karena kebetulan saya membutuhkan aplikasi add-ons untuk Scribefire akhirnya saya mulai menggunakannya. Jadi untuk posting blog saya harus membuka Google Chrome. Memang di Mozilla Firefox juga tersedia add-ons Scribefire namun itu dulu, sekarang sudah tidak bisa digunakan lagi.

Saya lebih memilih Mozilla Frefox karena untuk browsing dengan ISP yang berbeda, Mozilla ini lebih cepat untuk membuka halaman web, tidak banyak lag time karena koneksi, berbeda dengan Gooogle Chrome yang sering mengalami lag time karena koneksi yang terputus. Entah kenapa masalahnya. Tetapi testimoni saudara saya yang menggunakan Google Chrome tidak ada masalah, dan statusnya lancar, dibandingkan dengan Mozilla. Sampai saat ini saya belum mengetahui jawabannya apa, sehingga saya hanya berpedoman pada pengalaman saya itu saja.

Contoh sederhana ketika saya membuka blog saya Naturality dan Netbook cocoper6 dikedua browser itu, Mozilla menampilkan lebih cepat dibandingkan Chrome. Sesekali untuk web tertentu saya menggunakan Chrome, tetapi Mozilla masih jadi browser utama yang saya gunakan. Untuk memperoleh kedua browser itu saya biasa mengunjungi filehippo[dot]com, di sana tersedia berbagai macam versi kedua browser tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar