Si Pus dari A. Yani, Purwokerto

Ada lagi kucing kampung peliharaan yang masuk dalam nominasi kucing kampung yang cocok untuk dipelihara. Kucing ini diberi nama pus. Memang sih tidak dipelihara sejak kecil, karena kebetulan saja belakangan ini si pus ini sering main dan minta makan. Akhirnya si pus ini secara tidak langsung dipelihara. Untuk malam hari, si pus bermalam di majikan barunya. Entah dari mana sebelumnya pus berasal.
Sebelumnya si pemelihara tidak suka terhadap kucing, namun lama kelamaan berinteraksi dengan pus, akhirnya ada rasa sayang juga terhadap hewan berbulu yang satu ini. Sebagai obat penghilang stres katanya. Si pus tinggal dan dipelihara oleh keluarga A. Yani, begitu saya sebut. Rumah A. Yani merupakan sebutan saya untuk rumahnya Opung, mamanya Diana FrogPrinces (teman baik saya dan M a y t a) yang alamatnya berada di Jalan A. Yani, Purwokerto.

Kumpulan foto-foto si pus from A. Yani
Karakter si pus sendiri yang saya amati dari foto itu sepertinya kucing yang tenang. Setidaknya itu cerita yang saya ketahui dari si pemilihara pus. Saya sendiri belum bertemu langsung dengan pus, saya hanya bisa menyaksikan melalui foto yang dikirim melalui BlackBerry Messanger. Pus merupakan kucing jantan dengan corak belang macan dengan warna bulu orange. Itulah yang membuat saya tertarik, warnanya yang orange mirip seperti kucing kesayangan ku, si orange. Bedanya si pus ini punya ekor yang pendek. Kalau diperhatikan sekilas mukanya seperti macan. Untuk sifat dan tingkahnya saya tidak bisa mengetahuinya, karena perlu pengamatan lebih lanjut.  Sepertinya untuk sementara cukup lihat melalui foto saja dulu. Mudah-mudahan nanti kalau ada waktu ke Purwokerto si pus masih ada dan saya bisa mendokumentasikannya langsung. (^-^)?

Posting Komentar

0 Komentar