Hari ini "selesai sudah"

Akhirnya hari ini tiba juga saya harus memutuskan untuk lanjut atau selesai. Ternyata ya memang selesai sampai di sini. Sebenarnya pun kalau baik atau tidak hasilnya di bulan ini, keputusan yang akan saya ambil tetap sama, yaitu "selesai". Harapan saya bisa memberikan sesuatu yang terbaik, tapi ternyata tidak, apa yang saya harapkan dan saya persiapkan hingga akhirnya tidak berbuah, hasilnya yang ada 'busuk'.
Sepertinya hasil ini yang harus saya tuai sekarang. Tetapi sudahlah, memang hasilnya belum berpihak pada saya, dua bulan terakhir ini, bahkan sekarang jauh lebih buruk. Berbagai macam alasan bisa saja terlontar, tetapi apa daya, tidak akan merubah keadaan. Keadaan ini akan menjadi titik tolak untuk lego jangkar dan berlabuh di pelabuhan lain.
Satu hal yang saya catat, apa yang saya buat memang terbentur pada rejeki, entah berbuat dengan susah payah atau sebaliknya, semuanya dihadapkan pada rejeki. Mungkin bagi mereka yang duduk, tidak berpendapat demikian. Tetapi kebanggan saya, saya bisa menjaga prinsip kejujuran saya soal uang, tidak ada "main mata" soal uang dengan siapa pun, hasil yang terjadi ya karena memang terbentur pada si pembayar (penghutang). Sudah lah, semua sudah selesai di sini.
Cukup banyak hal yang bisa saya pelajari di sini. Banyak relasi baik yang sudah saya jalin bukan karena uang, tetapi karena asas saling membutuhkan dan kekeluargaan. Semua bisa dijelaskan dengab baik. Kecuali semua hubungan yang dijalin dilandaskan dengan uang, semuanya akan lain. Unsur negatif jelas ada di sana, tetapi di sini saya sudah bisa pertahankan prinsip yang saya yakini selama ini, "jujur".
Cukup banyak juga yang telah dikorbankan, keluarga, waktu, uang, tenaga, pikiran, sampai korban 'makan hati'. Apa yang saya peroleh sepertinya tidak ada kalau soal materi, semuanya mengalir begitu saja, tanpa ada sesuatu yang bisa saya tabung atau saya sisihkan. Ini semua sudah selesai, dan sudah saatnya memulai lembaran baru, yang mudah-mudahan jauh lebih baik.
Terima kasih rekan dan kawan yang telah membantu selama ini, hasil baik yang selama ini saya peroleh juga berkat kalian semua dan terutama berkat berkat dari Yesus pelindung ku. Terima kasih Tuhan. c(*_*)?


Posting Komentar

0 Komentar