Ayam Penyet Margo "Pedes Gila!!"

Ada satu tempat makan lain yang bisa dijadikan rujukan untuk dikunjungi, yah bagi yang doyan jalan-jalan wiskun (wisata kuliner) tentunya. Jujur kalau saya sendiri hobinya tidak ke arah sana. Hanya kebetulan saya ada di tempat makan yang baru saya kunjungi, jadi saya ingin mencoba share saja untuk dibagikan ke teman-teman yang gemar jalan-jalan wiskun. Yang sebenarnya tertarik mengunjungi tempat ini adalah M a y t a, karena dia termasuk cewek yang gemar wiskun.
Lokasinya tidak jauh sebenarnya dari tempat saya tinggal. Tempatnya juga sering saya lewati setiap malam, karena posisinya tidak jauh dari kedai makan lamongan langganan.  Kedai makannya memang tidak besar, kalau dari pengamatan saya banyak mahasiswa datang maka di sini, untuk kongkow dengan teman-teman, atau ada juga yang sekalian untuk tempat berkencan sambil makan. Kebetulan di jejeran kedai ini memang ada kedai-kedai lainnya yang menjajakan makanan berbagai rupa. Tetapi yang unik dari kedai ini adalah penawaran menu mie tokyo. Karena tampilan tampak depannya ada stage untuk mie tokyo. Sayang sekali sewaktu saya ke situ saya tidak memilih menu itu, mungkin lain kali akan saya coba.
Kembali ke menu. Di kedai ini saya pesan menu paketan, karena kebetulan sedang lapar, jadi membutuhkan menu makan yang ada nasinya. ha3x. Saya pesan menu paket "bebek margo (bebek penyet/kremes cabe hijau, nasi, air mineral)", soal harga yang ditawarkan untuk satu paket tersebut adalah Rp 23.000,00. M a y t a yang juga mengalami masalah dengan 'lapar' pun memesan menu yang tidak jauh berbeda, dia pesan menu paket ayam penyetnya yaitu "ayam margo (ayam penyet/ bakar/ kremes, sambel cabe rawit, nasi dan air mineral)", harga yang ditawarkan Rp 20.000,00. Harga tersebut tentunya tidak mengikat, bisa berubah sewaktu-waktu mengikuti perkembangan perekonomian Indonesia.
Soal rasa menurut saya, oke lah. Menu yang saya makan itu menurut saya nikmat, bebek penyetnya empuk, jelas beda dengan bebek goreng yang biasa saya beli di warung lamongan. Sepertinya bebek itu dipresto, karena dari daging dan tulang cukup empuk, yang jelas, 'ajib'. Soal sambel cabe hijaunya juga pas pedesnya, untuk saya yang tidak terlalu suka menu yang pedas-pedas. Tidak beda jauh dengan menu bebek tadi, testi yang saya dengar dari sdri. M a y t a yang memilih menu ayam juga begitu, ayamnya empuk.
Di kedai ini sebenarnya ada menu-menu lainnya, yaitu bandeng presto, lele penyet/ kremes, kembung banjar, ati ampela, telur penyet, soto betawi, soto ayam, nasi goreng spesial margo, dan mie tokyo yang saya ulas singkat tadi di atas. Kisaran harganya yaitu Rp 5.000,00 - Rp 20.000,00, harga yang relatif murah. Untuk lebih jelasnya sih bisa berkunjung langsung ke kedainya saja ya.
Lokasinya itu di Jalan Margonda Raya, saya tidak tau pasti nomor berapa. Tetapi ancer-ancernya itu kiri jalan kalau dari arah Jakarta (lingkar UI) menuju arah Depok/ Citayam. Posisinya itu setelah Jalan Kapuk dan sebelum Jalan Yahya Nuih. Yang jelas apabila sudah melebihi Gramedia, Depok atau Margocity itu sudah terkewati. Monggo, barangkali ada yang penasaran silakan berkunjung. Sampai jumpa di wiskun selanjutnya. (^-^)?


Posting Komentar

0 Komentar