Bruce Willis

Walter Bruce Willis
Bruce Willis, merupakan salah satu aktor hollywood yang saya kagumi selain Stalone. Bruce saya kenal di filmya Tears of The Sun, ketika itu dia berperan sebagai ketua pimpinan regu pasukan khusus penyelamat, ketika menyelamatkan seorang dokter di perbatasan. Aksinya dan perannya saat itu cukup memukau menurut saya. Kemudian film lainnya adalah Armagedon. Di film ini Bruce ditampilkan sebagai good father. Film terbaru di tahun 2013 yang baru saya tonton adalah ketika dia bermain diskuel kelima Die Hard. Di sana kembali Bruce ditampilkan sebagai good father. Memang gaya dan karakter Bruce sangat menjiwai.
Berbekal dari rasa penasaran itu, saya ingin mencari tahu tentang profil dari Bruce Willis sang good father. Memang yang saya ketahui pernikahannya yang pertama dengan Demi Moore tidak berlangsung dengan langgeng, perceraian mengkandaskan hubungan pernikahan mereka. Untuk lebih jelasnya saya coba mencari informasi dari Google dan mencatatkannya di 'rumah online' saya ini.

Bruce Willis mempunyai nama panjang Walter Bruce Willis. Dia lahir di Idar-Oberstein, Jerman Barat pada tanggal 19 Maret 1955. Pria bertinggi 181 cm ini berkewarganegaraan Amerika Serikat, meskipun dia lahir di Jerman Barat.
Willis lahir dari pasangan David Willis yang seorang tentara/ tukang las/ pekerja pabrik dan Marlene Willis yang seorang pegawai bank. Bruce merupakan anak pertama, dia mempunyai saudara kandung yaitu Robert Willis (meninggal 2001), David Willis dan Florence.
Seperti yang saya singgung sebelumnya, Bruce pernah menikah dengan Demi Moore. Umur pernikahan mereka hanya bertahan dari 21 November 1987 hingga 18 Oktober 2000. Setelah kandas dari Demi Moore, Bruce menjalin hubungan dengan Emma Heming sejak 27 Maret 2009.  Dari pernikahan yang telah dilaluinya, Bruce dikaruniai anak yaitu Rumer Willis (16 Agustus 1988), Scout LaRue (20 Juli 1991), Tallulah Belle (3 Februari 1994) dan Mabel Ray Willis (1 April 2012).

Cukup banyak film yang telah dibintangi oleh Bruce. Untuk daftar film-filmya bisa dilihat di link terkait yang jadi sumber rujukan apa yang saya catatkan di sini.  Bruce tak hanya menjadi seorang aktor, dia juga adalah seorang produser bahkan juga seorang penyanyi. Karirnya sendiri pada awalnya dimulai dari dunia televisi di tahun 1980-an, kemudian berlanjut ke layar lebar, film-film komedi, drama dan film-film bergenre action.
Rupanya hanya ini informasi yang saya peroleh tentang Bruce, "ubi tua" yang masih mantab berakting. Meski usianya tak lagi muda,  Bruce tak kalah untuk tampil di film layar lebar genre action, aksinya memukau saya yang memang menggemarinya. Buat saya Bruce merupakan aktor hollywood yang punya karakter kuat. Mungkin nanti bila dia sudah tak lagi berakting, nama Bruce Willis akan selalu diingat orang sebagai aktor hebat.

Sumber:
Profil Bruce Willis. wowkeren[dot]com | diakses tanggal 9 Februari 2013
Wikipedia. Bruce Willis | diakses tanggal 9 Februari 2013

Posting Komentar

0 Komentar