Selamat Datang 2013

Selamat pagi, hari ini sudah masuk awal tahun 2013. Tahun 2012 sudah ditinggalkan, berikut dengan kenangan-kenangannya, baik yang indah maupun yang buruk, semuanya telah berlalu, dan kini tinggal kita memulai menatap ke depan, 2013 sudah di depan mata.
Januari dijadikan awal pembuka tahun, kenapa? Ada seseorang yang meceritakan tentang alasan kenapa Januari dipilih sebagai bulan di awal tahun. Alasan pemilihan itu, ini entah ilmiah atau bagaimana ya. Pemiihan Januari itu didasarkan pada kepercayaan mitologi dewa-dewa jaman dahulu. Dulu dikenal nama Dewa Janus, dewa ini punya fisk bermuka dua, dia bisa menatap ke depan dan menatap ke belakang. Dia bisa melihat apa yang ada di depannya, dan bisa melihat pula apa yang ada di belakangnya. Itu sebabnya, bulan di awal tahun diberi nama Januari, mungkin terinspirasi dari dewa Janus itu. Di bulan Januari ini kita bisa sekaligus melihat atau merefleksikan diri apa saja yang terjadi satu tahun ke belakang yang telah dilalui, dan kita juga sudah bisa melihat ke depan, apa rencana untuk satu tahun yang akan dihadapi di depan mata itu.
Sekali lagi, selamat tahun baru 2013, selamat datang bulan Januari. Memulai sesuatu yang baru dengan semangat baru menyongsong 2013 ... \(^_^)/

Posting Komentar

0 Komentar