Trip Mudik Akhir Tahun 2012 by Travel

Akhirnya sampai juga di rumah (Cirebon). Pulang dalam rangka memanfaatkan waktu celah libur, rapelan libur natal dan tahun baru, yah sekalian melepas lelah setelah berjibaku dengan target pekerjaan di akhir bulan.
Moda transportasi yang saya pilih adalah travel, moda angkutan antar-jemput. Memilih moda transportasi ini sebenarnya karena kepepet, soalnya biasa saya pulang kampung dengan menggunakan kereta api, namun karena keribetan dalam pembelian tiket kereta api, belum lagi ditambah tiket kereta sudah pasti habis terpesan. Kemudian alasan memilih moda transportasi antar-jemput adalah karena ingin kepraktisan saja, berangkat dan sampai penumpang bisa diantar ke tempat tujuan.
Awalnya saya kebingungan memilih travel apa yang akan saya pilih, karena tidak ada travel yang pasti untuk mengangkut penumpang untuk rute Depok menuju Cirebon. Saya coba cari informasi dari Google, dan saya hanya mendapatkan informasi nomor teleponnya saja. Itu untuk sebuah biro travel yang menawarkan harga tarif perjalanan yang ekonomis. Nama biro travelnya memang tidak terkenal, bagi saya baru pertama mendengarnya. Kalau tidak salah namanya Karuhunya, dahulu namanya Sahara Tour & Travel. Travel agen ini merupakan perusahaan antar-jemput dari Kabupaten Kuningan. Biasa memang melayani rute Kuningan ke wilayah Jababeka pulang-pergi.
Perjalanan saya mulai sekitar jam 8 malam. Tidak langsung berangkat meninggalkan Jakarta, tapi harus jemput satu-persatu penumpang yang lain. Baru sekitar jam setengah sebelas malam start keluar Jakarta melalui tol di sekitaran Bekasi. Perjalanan berlangsung lancar, sempat berhenti untuk beristirahat di sebuah pool persinggahan dan sejenak mengisi bahan bakar. Sekitar pukul 2 pagi baru masuk Cirebon. Meski jam 2 sudah masuk Cirebon tidak langsung antar ke rumah, tetapi masih harus antar penumpang lain dulu yang lokasinya searah, baru setelah itu menuju arah rumah saya, baru sekitar pukul setengah empat sampailah saya.
Senangnya bisa kembali ke rumah, untuk sejena beristirahat. Terakhir pulang saat lebaran kemarin. Meski bagaimana pun suasana di rumah tetaplah rumah sendiri, tetaplah tempat yan terbaik. Saya mau istirahat dulu ah. Sampai jumpa lagi ;p Cpr.

Posting Komentar

0 Komentar