Browsing dengan Modem CDMA Baru (Smartfren) 1

Hari ini akhirnya saya memutuskan membeli modem baru. Saya sudah ada dua modem (huawei 153u-1) , gsm dan cdma (venus vt-12). Alasan beli modem baru ini mengingat kebutuhan online saya. Sebelumnya saya pakai beberapa provider; seperti 3, xl dan provider cdma flexi. Kesemuanya mengecewakan buat saya.
Awalnya nyaman menggunakan 3net, karena harga dan koneksinya lumayan, tapi sekarang lain, yang biasa budget untuk internet per bulan Rp 50.000,- tak lagi cukup karena sistem kuota yang dipakai. Meski disediakan 10 situs free access, namun buat saya itu tidak saya butuhkan.
Kemudian saya coba pakai xl, dengan 'tertipu' sedikit pada promonya. Memang awalnya saya pakai sempat sebulan tidak ada masalah, tetapi selanjutnya lain cerita. Kembali ke soal sistem pembebanannya ke kuota, kuota yang ditawarkan serasa tak ada gunanya ketika hanya lima hari penggunaan kuota habis begitu saja #tragis, Rp 50.000,- melayang begitu saja.
Terakhir saya pakai flexinet dengan modem venus vt-12, di sini sistem pembebanan unlimited, tidak ada kuota, jadi pelayanan internet sebulan benar-benar full service, sehingga saya tidak memikirkan kuota saya habis. Toh pemakaian saya hanya untuk browsing, blogging, dan email saja. Kendala yang saya hadapi ini soal speed access. Saya tidak tahu ini soal penyedia layanannya atau modem yang saya pakai. Modem yang saya pakai ini kalau tidak salah maksimum speed hanya 234,2kbps (kalau salah mohon diperbaiki). Pengalaman saya memakai flexinet memang sangat memperihatinkan speed nya. Beberapa kali saya membuat postingan testimoni soal flexinet ini. Lama-lama capek juga. Hanya untuk sekedar browsing sepertinya flexi kewalahan.
Akhirnya saya beralih ke smartfren. Harga modem yang ditawarkan bervariasi tergantung speed access nya. Saya pilih yang Rp 199.000,-, dengan teknologi Rev.A speed up to 3.1Mbps. Modemnya tipe CE785. Free data volume 4GB* 30 hari. (tanda * menunjukan syarat dan ketentuan berlaku)
Nah soal testimoni penggunaan smartfren ini akan saya berikan nanti, kalau sudah merasakan kelebihan dan kekurangannya, paling tidak pemakaian sebulan habis bonus dan setelah tanpa bonus. Saya selalu buat postingan sesuai yang saya alami, kalau memang bagus ya bagus, kalau yang terjadi sebaliknya yah saya utarakan. Objektif saja lah. Soalnya saya ini tidak suka hal yang tipu-menipu, kalau cepat ya cepat, kalau lelet ya lelet, tidak usah pakai kata-kata manis di depan. Tapi yang penting sih soal kuota, semoga sistem yang dipakai benar unlimited, tanpa terbatas kuota tertentu. See you next in next post. Cpr.

Posting Komentar

0 Komentar