Anniversary My Blog :Naturalty 2th

Genap dua tahun sudah Naturality berada di dunia maya. Blog ini bukan yang pertama buat saya, namun blog ini lah yang termasuk paling lama saya kelola. Tidak menyangka dua tahun sudah blog ini ada di dunia maya. Saya memulai 'rumah online' ini tepat dua tahun lalu, 26 Desember 2010.
Apa yang saya buat hingga dua tahun ini adalah konsistensi. Itulah berusaha saya jaga agar Naturality tetap bisa rajin online. Curi-curi waktu, cari pinjaman netbook untuk memposting tulisan, atau kalau ada rejeki pergi ke warnet untuk online. Tahun pertama saya lebih rajin memposting karena tahun pertama waktu saya banyak dihabiskan di depan komputer. Masuk tahun kedua ini, saya sibuk dengan rutinitas pekerjaan, sehingga wajar bila waktu untuk online semakin berkurang. Lalu juga, banyak ide-ide yang terbuang begitu saja karena tak sempat dituliskan. Tapi bulan lalu saya memberanikan dulu untuk membeli netbook untuk mendukung online ini, kini saya sudah ditemani Lenov.
Melihat statistik dari tahun pertama hingga kedua terlihat cukup banyak kemajuan. Statistik harian, bila dulu tahun pertama per hari kunjungan hanya sekitar 250an. Kini di tahun kedua, bila saya cek statstik hariannya sudah cukup tinggi, range kunjungan sekitar 300-400an, bahkan pernah saya lihat ada satu hari yang sampai 500an. Buat saya pribadi ada kebanggaan, karena peningkatan kunjungan. Paling tidak, banyak orang sedikit tahu bahwa Naturality ada, entah hanya sekedar kunjung atau salah kunjung, atau memang mampir untuk melihat-lihat.
Mengenai statistik postingan di tahun pembukaan 2010 sebanyak 5 postingan. Kemudian di tahun 2011 sebanyak 245 postingan. Dan ada tahun 2012 sebanyak kurang lebih 137. Kalau dilihat jumlah post per tahun antara tahun 2011 sampai 2012 terjadi penurunan. Mengenai alasan apa? Sudah saya sampaikan di atas.
Di hari jadinya yang kedua ini saya berharap tetap bisa menjaga konsistensi yang selama ini saya coba jaga. Kemudian juga di tahun selanjutnya semoga Naturality ini bisa jadi media untuk mengasah diri saya dalam menulis atau menuangkan ide ke dalam tulisan, agar tulisan yang dibuat bisa berkualitas dan informatif serta dapat membantu orang lain yang membutuhkan informasi yang saya sampaikan.
Selamat Ulang Tahun Naturality ;p Sampai jumpa di tahun mendatang. Cpr.

Posting Komentar

0 Komentar