Lala Karmela



Lala Karmela, begitulah nama yang saya kenal ketika melihat musisi yang satu ini bernyanyi di acara Hitam Putih, Trans7. Kebetulan Lala menjadibintang tamu di acara yang dibawakan oleh Master Dedy sang mentalis dan yang kini menjadi seorang host. Musisi yang satu ini menarik beuat saya karena parasnya yang cantik dan manis sekali ketika tersenyum. Oleh karena itu saya penasaran sekali untuk mencari tahu tentang profilnya. Tidak banyak kesulitan mencari tahu tentang profilnya, karena ada di beberapa blog sudah memposting tentang profilnya sejak 2009. Aksinya ketika bernyanyi juga sangat baik. Wajar saya berpendapat bahwa Lala adalah musisi yang berbakat dan cantik, sekaligus pribadi yang menarik.
Lala Karmela[Sumber : Google Image]
Lala Karmila ternyata punya nama panjang, nama panjangnya adalah Karmela Mudayatri Herradura Kartodirdjo. Lala lahir pada tanggal 2 April 1985. Lala merupakan musisi dan aktris. Lala dikenal sebagai penyanyi solo, Lala ini sudah merilis dua album Stars (2008) dan Kamu, Aku, Cinta (2011). Sebelumnya Lala pernah tergabung dalam band yang bernama Inersia. Ternyata Lala Karmela ini juga merupakan seorang artis. Sebelum menjadi musisi yang terkenal, Lala pernah membintangi beberapa sinetron remaja.
Lala Karmela[Sumber : Google Image]
Lala Karmela merupakan anak dari seorang ayah bernama Eko Kartodirdjo berkewarganeraan Indonesia dan ibu bernama Rose Marie seorang warga negara Filipina. Lala merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara.
Bakat Lala di dunia musik ditemukan oleh Ronnie Henares yang memberikan kontrak rekaman di Filipina. Setelah menyelesaikan kuliahnya di Sastra Inggris Universitas Indonesia pada 2006, Lala pindah ke Filipina tempat kelahiran ibunya untuk berkarier sebagai penyanyi. Ketika ia memutuskan hijrah ke Filipina untuk rekaman di Warner Music Philippines, ia sempat menunggu selama enam bulan karena jadwal rekaman yang tak ada kepastian. Selama masa menunggu itu tinggal di rumah neneknya di Manila. Saat menunggu rekaman itulah, Lala mengisi hari-harinya dengan bekerja paruh waktu di perusahaan content provider. Ia juga menyanyi dari satu kafe ke kafe di Manila yang membuat nama dan suaranya mulai dikenal publik Filipina.
Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, Lala pernah bermain di beberapa sinetron, diantaranya berjudul Senandung Masa Puber, Di Sini Ada Cinta, Incridible Tales. Tidak hanya itu saja, pernah juga bermain di film berjudul Seleb Kota Jogja (SKJ).
Lala ini merupakan salah satu musisi yang ikut dalam jingle Coca-cola yang berjudul “Buka Semangat Baru”, selain bersama Ello, Ipank, dan Barry Saint Locco. Dulu ketika jingle ini mulai dikenal, saya tidak banyak tahu tentang Lala Karmela.

Sumber :
Wikipedia. Lala Karmela. | Diakses tanggal 24 November 2012
Beranda Kawasan. Wordpress. LALA KARMELA, penyanyi Indonesia ngetop di Filipina. 18 Desember 2009 | Diakses tanggal 24 November 2012

Posting Komentar

0 Komentar