Tutorial Memasang Banner

Banner, tempat untuk memasang iklan. Begitulah yang sering saya ketahui bila mendengar kata banner. Bukan cuma di dunia nyata saja ada yang namanya banner. Di dunia maya macam internet ini banner digunakan untuk media iklan, tinggal banner itu nanti di pasang di website atau bisa juga di blog.
Sering saya lihat di blog-blog atau website yang sudah mapan, banyak dipasang banner yang menarik. Melihat itu, saya juga ingin punya yang seperti itu. Ya entah untuk media iklan saya atau hal lainnya, yang pasti saya tertarik untuk membuatnya.
Nah, yang jadi masalah itu bagaimana membuatnya. Yang saya tahu itu kita harus memahami bahasa html, yang biasa dipakai designer web untuk membuat suatu web. Beberapa kali saya coba belajar sendiri mengenai hal itu, tapi ya tidak bisa juga.
Kali ini saya iseng browsing google, ketemulah saya di blog milik Kang Salman. Di sini saya dapat pelajaran mengenai bagaimana memang banner. Untuk lebih jelasnya sih anda-anda bisa mengunjunginya langsung. Saya sendiri sudah mencoba, dan memang bisa 'berjalan' di blog saya ini. Cuma ya, tampilannya masih sama seperti banner contoh milik Kang Salman. Pengennya sih membuat tampilan sendiri, nah tinggal caranya bagaimana? Mungkin harus belajar lebih lanjut lagi. Bagi yang ingin langsung memulai belajar silakan kunjungi tempat ini.
Sesuai pesan dari pemilik blog nya bagi yang ingin menyebarkan informasi dari blognya diusahakan untuk memberikan link asalnya. Oke deh, segitu saja sharingnya. Terima kasih buat Kang Salman yang telah berbagi pengetahuannya. Cpr.

Posting Komentar

0 Komentar