Membuat Omelet Mie Gepeng "Gaga"

Sejak punya perabotan memasak, sekarang saya ada hobi tambahan, yaitu memasak. Bukan layaknya koki, tapi hanya memasak karena tuntutan masalah perut saja sih.
Sedari siang saya belum makan, nah, dalam rangka menu berbuka (ups, padahal kan sudah Lebaran koq masih berbuka ya???). Melihat-lihat stok bahan makanan, ada tersedia telur, mie gepeng "Gaga", ada kecap pedas, ada lada. Bingung mau buat apa ya? Terlintas ide buat omelet. Makanan yang paling mudah dibuat, bahkan buat lelaki sekalipun seperti saya yang sangat-sangat tidak bisa masak.
Bahan-bahan yang diperlukan
Setelah mie dimasak di air mendidih, siap untuk dicampur bumbu+minyak dan telur 
Proses penggorengan omelet
Setelah jadi dan siap disajikan
Setelah bahan siap, saya mulai panaskan air panas di atas panci hingga mendidih. Air pun mendidih, saatnya memasak mie nya lebih dahulu. Godog seperti kaya masak mie biasa. Mie yang saya gunakan adalah mie yang kuah rasa ayam lada hitam. (Wuih, maknyus tuh kaya nya).
Mie selesai direbus, kira-kira sudah agak matang, angkat, buang kuahnya, lalu siap untuk ditiriskan sementara. Lalu, masukan bumbu, bubuk pedas, minyak, lada, garam secukupnya. Setelah itu aduk hingga rata, sampai semuanya tercampur. Siapkan wajan dengan sedikit mentega, untuk menggoreng adonan tadi. Bila sudah ready, lanjutkan menggoreng saja. Masak hingga matang.
Kalau sudah matang, angkat dan tiriskan. Tinggal tambahkan kecap manis pedas, lalu tinggal santap deh. Memang sih, dasarnya bukan koki, jadi penyajiannya aja amburadul. Hi3x. Tambahkan nasi panas, tinggal disantap. Untuk rasanya bagaimana, tunggu saja infonya di komentar ya. Mari makan ;p. Cpr.

Posting Komentar

0 Komentar