First Day in August

Bulan Juli baru saja berlalu beberapa jam lalu. Sekarang sudah masuk ke bulan Agustus. Dimana dibulan ini merupakan bulan kemerdekaan. Bisa saja dikatakan bulan ini adalah bulan nasionalisme, karena di pertengahan bulan ini setiap tanggal 17 Agustus diperingati sebagai hari kemerdekaan Republik Indonesia. Negara dimana saya lahir, tinggal dan hidup. HUT Republik Indonesia ini memasuki tahun ke-67.
Tidak hanya itu saja moment yang diperingati di bulan Agustus ini. Hari lahir saya pun diperingati tiap bulan ini, yaitu tepatnya setiap tanggal 16 Agustus, sehari sebelum perayaan "tujuh belas agustusan". Tahun ini umur saya memasuki tahun ke-26. Mudah-mudahan, saya bisa melampaui umur yang ke-26 ditanggal 16 nanti. Bila melihat kebelakang, cepat sekali waktu berlalu, hingga tak sadar waktu sudah berjalan setahun. Peringatan HUT saya tahun lalu juga dilakukan di Jakarta. Moment itu juga saya tulis di "rumah online" ini.
Pada bulan Agustus tahun ini pula bertepatan dengan Bulan Ramadhan. Pada bulan Agustus, Bulan Ramadhan sudah berjalan setengah jalan, bagi yang berpuasa sudah mau setengah jalan. Karena nanti sekitar pertengahan bulan tepat datang perayaan Idul Fitri. Moment mudik tahunan pun akan ramai dilakukan pada tanggal-tanggal segitu. Moment mudik tahunan di tahun lalu juga bisa dilihat di sini, "rumah online" saya.
Harapan yang baik selalu menyertai tiap langkah saya ditiap bulannya. Terutama di bulan Agustus, karena bertepatan dengan perayaan HUT. Apa yang belum saya capai, tetap jadi prioritas harapan untuk tercapainya keinginan saya itu. Tepat juga di hari pertama Agustus ini, ada pencapaian yang membuat saya bangga. Hampir setahun saya bekerja di dunia "pembiayaan", di awal bulan ini target yang selama ini saya dambakan berhasil saya capai. Berkat bantuan banyak pihak akhirnya saya bisa mencapainya. Ada kepuasan tersendiri atas apa yang telah saya capai ini.
Mengenai prospek "rumah online" saya ini bulan ini saya tidak dapat membuat prediksi, namun saya mencoba untuk rutin memposting tulisan. Meski saya tidak dapat langsung meng-upload-nya, tapi tulisan yang saya buat saya amankan dan saya kirim melalu email. Sehingga saat ada kesempatan untuk bertemu piranti online, saya tinggal membuka email saya dan meng-copy paste tulisan saya tersebut untuk kemudian di upload.
Sekali lagi, harapan dan keinginan tetap saya panjatkan, disertai dengan usaha yang lebih giat, agar selalu menjadi yang terbaik, yang sudah baik mudah-mudahan bisa saya pertahankan dan yang belum saya capai harus saya capai. Cpr.

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Hari pertama di bulan ini saya mulai dengan bangun siang. Payah sekali memang, tapi ya wajar saja semalam begadang setelah habis EOM. Waktu u/ beristirahat.
    Siang ini di luar cukup panas terik, sampai hawa panas dari luar kamar terasa ke dalam. Selamat datang bulan Agustus 2012.
    Ħέϱ‎​³•°˚°•Ð½̲̣̣̣e̶̲̥̅̊Σ‎​²٭°.¸¸.·•ђëξ​‎​‎​¹

    BalasHapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6