Mimpi “mencatat mimpi yang terjadi, tetapi di dalam mimpi”


3 Juni 2011
Semalam, saya mengalami kesulitan dalam mencatat mimpi yang terjadi. Semalam ketika saya tidur saya merasakan bermimpi banyak adegan, dan kesemuanya saya merasa telah mencatatnya, namun sayang, saya mencatat mimpi saya itu di dalam mimpi. Ketika saya bangun, saya kaget kenapa kertas di samping saya masih kosong, padahal semalam saya merasa mencatatnya, ternyata memang benar saya mencatat itu di dalam mimpi.
Inilah memang kesulitannya mengingat mimpi yang terjadi. Saat beberapa menit kita ngelilir bangun, kita masih bisa mengingat mimpi tersebut, namun setelah beberapa menit semuanya menjadi sulit untuk diingat. Yang masih saya ingat, saya sempat mengingat bahwa ada kurang lebih lima adegan yang saya catat di dalam mimpi itu.
Jadi tidak ada yang bisa saya bagikan kali ini. Tapi yang jelas, mimpi kali ini bercerita tentang kegiatan saya yang mencatat mimpi saya. Saya pun bingung, kenapa bisa begini. Inilah memang serba-serbi dan uniknya mimpi, buah tidur, buah alam bawah sadar manusia. Biasanya mimpi yang seperti ini kerap terjadi bila aktivitas yang akan kita lakukan itu merupakan sesuatu yang ditunggu-tunggu. Misalnya, esok kita ujian, nah malam sebelum ujian biasanya kita bermimpi tentang ujian kita esok hari. Jadi di mimpi itu kita bermimpi bahwa kita telah melakukan ujian tersebut. Nah, ketika kita bangun, pasti antara sadar dan tidak, apa benar kita sudah ujian. Tapi di dalam mimpi tersebut tidak terlihat detail, jadi bukan berarti kita meramalkan keadaan nanti.
Contoh-contoh mimpi macam ini masih banyak. Hanya tinggal kita memperhatikan mimpi-mimpi tersebut atau tidak. Sampai jumpa di cerita mimpi episode lainnya. Cpr.

Posting Komentar

2 Komentar

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6