HONDA HR-V


Ketika sedang berkendara sore ini, 2/6, pandangan saya tiba-tiba tertuju pada sebuah mobil yang melintas dan berada di depan saya, sepertinya saya langsung jatuh hati. Dari logonya terlihat jelas ini mobil berkelir biru dari pabrikan Honda, dengan tipe HR-V. Dari dulu saya tidak pernah tahu ada tipe mobil  Honda satu ini, yang saya tahu dan sudah familier di jalanan adalah CR-V.
Honda HR-V tampak belakang[Sumber : Google]
Biasa, apa sih yang tidak dipenasari si coper. Sepulang dari berkendara, saya cari tahu tentang profil mobil ini. Memang dari tampilan depan kurang menarik, tetapi buat saya pribadi saya jatuh hati pada tampilan belakang mobil ini, mengingatkan saya tampilan Hummer. Bentuknya yang tidak sebesar saudaranya CR-V membuat saya semakin jatuh hati, cocok untuk jalanan ibukota yang penuh sesak, sehingga tidak makan tempat.
Interior Honda HR-V[Sumber : Google]
Honda HR-V ini merupakan mini SUV yang diproduksi Honda dari tahun 1999 – 2006. Kalau begitu sudah tidak diproduksi lagi dong? Wah, kalau soal ini saya tidak paham, mesti tanya yang mengerti perkembangan dunia otomotif. Saya di sini hanya ingin mengupas seluk-beluk mobil ini. HRV sendiri merupakan singkatan dari High Rider Vehicle, meski terkadang disebut Hybird Recreation Vehicle. HR-V sendiri unya pesaing yakni Toyota RAV4 dan Land Rover Freelander.
HR-V sendiri ada yang dibuat dengan 3 pintu dan ada pula yang 5 pintu. Mesinnya sendiri 1590 cc, 16 valve SOHC, ada pula yang VTEC SOHC. Untuk hal-hal lain saya tidak dapat informasi banyak mengenai spesifikasi detail tentang mobil ini. Berhubung mobil sudah tidak diproduksi lagi, jadi sulit memperoleh infonya. Saya juga kurang begitu mengerti mesin. Ya dengan sedikit info ini membuat saya tidak penasaran lagi mengenai HR-V. Oh ya, untuk harga, berhubung yang bari tidak ada, untuk yang bekas, harganya saya lihat di pasar online sekitar  Rp 120.000.000,00.
Cukup sekian mengenai HR-V, sedikit menghayal dan bermimpi. HR-V mobil yang menari hati ;p.

Sumber :
Wikipedia – Honda HR-V diakses 2 Juni 2011

Posting Komentar

1 Komentar

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6