Flexinet di Depok (Margonda) Lemot Banget !!!


Flexinet ternyata tidak dimana-mana memang koneksinya sangat teramat lemot. (Maklum memakai bahasa yang tidak baku, untuk menujukkan benar-benar lemotnya koneksi internet dengan flexi). Di Kota Cirebon, tepatnya di perumnas (rumah saya), di sini koneksi flexinet masih bisa dibilang cukup lah, meski bisa dibilang juga lemot. Tetapi di sini, di Depok, yang dekat dengan Jakarta malah koneksinya parah. Saya pikir di sini bisa lebih cepat, ya paling tidak ada perbedaan dari koneksi yang di daerah.
Saya di sini pakai nomor Jakarta, yang kode 021. Saya pakai di Depok-Margonda, waduh koneksinya memperihatinkan sekali. Untuk buka email hotmail saja butuh waktu ± 5 menit. Kalau di Cirebon sih, paling 3 menit lah kalau lagi lemot banget. Netbook yang saya pakai sampai habis baterainya hanya untuk masuk satu halaman web. (agak lebay)
Saya tidak tahu kenapa jaringan flexi di sini lemah. Ya saya lihat sendiri, dimana-mana orang lebih sering memakai esia, yang notabene saingan dari flexi. Otomatis jaringan esia mungkin lebih besar dan lebih baik di koneksi. Saya sendiri belum coba koneksi dari AHA dari bakrie telecom. Mungkin lebih baik, kalau ditinjau dari segi harga koneksi harian, mingguan dan bulanan AHA lebih mahal dari flexi. Pepatah yang  mengatakan “uang tidak pernah bohong” saya adopsi disini.
Ya, disarankan, bagi yang punya dana lebih, jangan sekali-kali buang-buang duit buat beli modem cdma, sampai jaringan cdma itu benar-benar bagus dan kuat. Lebih baik ke gsm saja, yang sudah jelas, pilihan juga banyak providernya. Untuk gsm yang saya pernah gunakan di Depok ini adalah 3net. Lumayan baik koneksinya, relatif stabil, harganya juga terjangkau di kantong dibandingkan provider lain. Namun untuk di Kota Cirebon sendiri, kata teman yang sudah pakai 3net koneksinya tidak bagus, malah lambat. Saya konfirmasi ke cs dari 3care, kebetulan teman saya ada di sana, memang untuk wilayah Cirebon itu jaringan 3 tidak begitu bagus, terus katanya kuotanya kecepatannya dibatasi atau gimana gitu, saya juga tidak begitu mengerti, yang jelas koneksinya masih lebih baik di Depok.
Ya begitu saja, unek-unek saya dengan flexinet. Ini postingan keberapa ya, sebelumnya saya pernah juga mengeluh tentang flexi ini. Tidak ada habisnya memang kalau ngeluh soal koneksi flexi, ya wajar saja, “ada harga ada rupa”. Kalau murah meriah ya koneksinya juga murah meriah seperti flexi sekarang ini. Tapi kalau misalnya harganya mahal koneksinya tetep buruk itu namanya kurang ajar. Semoga flexi bisa jauh lebih baik dan mampu bersaing dengan pesaingnya di dunia cdma. Cpr.

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Memang koneksinya sangat memprihatinkan ;(

    BalasHapus
  2. 1. Apakah anda pernah mengalami Internet yang lemot / Loading yang lama baik di Laptop/ Handphone/ Gadget?
    2. Apakah TV kabel anda bisa menonton TV sambil main Facebook di TV anda sekaligus?
    3. Apakah TV kabel anda bisa main Internet seperti nonton Youtube, Game On Line, Webcam, Chatting, dll ?
    4. Apakah TV kabel anda dapat anda ganti channel / salurannya sesuai dengan pilihan anda setiap bulannya?
    5. Apakah biaya Pulsa Telepon rumah anda sangat Mahal ?
    6. Apakah Handphone / Gadget anda dapat menonton acara TV kesukaan anda atau main Internet cepat tanpa jaringannya terputus dan tidak menghabiskan Pulsa Telepon ?

    YA!!! Semua pertanyaan di atas dapat dilakukan dengan hanya berlangganan Product INNOVATE salah satu terobosan penting dalam inovasi internet melalui jaringan TV kabel yang tercepat dan tercanggih karena menggunakan Fiber Optic dengan kecepatan 10 MBps S.d 100 MBps.

    Mengapa Product Innovate bisa menjawab seluruh pertanyaan diatas dibandingkan dengan product Internet atau TV kabel merk lainnya yang ada dipasaran atau yang sudah kalian pakai dikarenakan product INNOVATE adalah Internet paling kencang di Indonesia + TV Kabel Interaktif yang bisa Nonton Channel TV luar negeri seperti HBO, Fox, Warner dan yang lainnya sambil main Internet di TV sekaligus, WOW !! sambil Nonton TV bisa Chatting atau main Game One Line dengan permainan yang kita sukai langsung di TV, hal tersebut bisa dilakukan karena didukung oleh infrastruktur dari Provider Terbesar PT. Mora Telematika Indonesia yang mempunyai jaringan kabel Fiber Optic bawah laut terbesar di Indonesia dari Bali, Jawa, Sumatera sampai ke Singapore.

    Kini INNOVATE telah hadir di Area Depok dan Cibubur untuk memanjakan diri anda dalam berinternet dan menonton TV Kabel kesukaan anda yang pasti tercepat dan tercanggih, kini hadir di Perumahan Sawangan Permai, Pesona Cinere Residence, Taman Tiga Pura, Mampang Indah 2, Depok Jaya Agung, Calista Regensi, Pesona Madani, Villa Santika, Perum BPI, Bukit Nirwana, Pitara Village, Green Pitara, Griya Sakinah, Villa Cinere Hijau, Permata Depok Regency, The Limo Residence, Perum Biji Timur, dll.

    Harga Sangat Terjangkau, sbb :

    Internet 10 MBps Rp. 200,000/bln @ Paket Unlimited
    TV Kabel 54 Channel Rp. 90,000/bln
    biaya decoder Rp. 40,000/bln

    Belum termasuk pajak 10 %

    dibawah ini adalah link komentar dari pengguna product INNOVATE tanpa adanya rekayasa, silahkan di Lihat.

    http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000002081411/ask-isp-dan-tv-kabel-sinarmas-baru-di-bsd/78

    Untuk info lebih lanjut dan pemasangan product INNOVATE dapat menghubungi Agen dan Marketing kami atau dapat menghubungi saya, yaitu :

    Bpk. Garaski

    SC Manager
    Tlp. 088210992671
    Pin Blackberry : 20F0E76D
    Email : garaski_1@yahoo.co.id
    atau link dibawah ini

    https://www.facebook.com/innovate.tercepatdantercanggih

    http://innovateinternetcepat.blogspot.com/?spref=fb


    ISP dan TV Kabel Sinarmas baru di BSD | Kaskus - The Largest Indonesian Community
    www.kaskus.co.id

    BalasHapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6