Jumat, 28 Januari 2011

Syarat untuk Pembuatan Kartu Sidik Jari di Polres Kota Cirebon

Persyaratan yang harus dipersiapkan untuk membuat kartu sidik jari di Polres Cirebon antara lain :
  • Fotocopy KTP/SIM 1 lembar
  • Foto berwarna ukuran 4x6 @2; 3x4@1; 2x3@1
Note : untuk foto berwarna berdasarkan syarat yang terpampang dari informasi di ruang sidik jari, untuk foto disarankan berlatar belakang warna biru, tapi apabila tidak ada, warna apa saja tidak masalah, yang penting masih wajar.

  1. Setelah kita memberikan syarat-syarat tersebut diatas pada petugas, kita akan diberi blanko yang sudah distaples dengan syarat-syarat yang tadi telah kita berikan pada petugas. Blanko ini diberikan rangkap 2. Untuk contoh pengisian bisa lihat pada kertas informasi yang ditempel pada jendela ruang sidik jari.
  2. Setelah blanko tersebut diidi, serahkan pada petugas untuk pembubuhan sidik jari pada blanko tersebut.
  3. Setelah itu, blanko yang sudah ada sisik jari kita akan diproses lebih lanjut untuk dibuatkan rumus sidik jari dan kartu sidik jari.
  4. Kita menunggu panggilan sampai kartu sidik jari kita jadi. Setelah kartu sidik jari ini selesai dibuat, kita kembali membubuhkan sidik jari kita pada kartu sidik jari tersebut. Oh ya ada yang terlupa, untuk biaya dari pengurusan kartu sidik jari ini yaitu Rp 10.000,00.
Sumber : informasi yang diperoleh dari kertas informasi di ruang sidik jari di Polres Kota Cirebon dan pengalaman pribadi.

1 komentar:

  1. Berdasarkan informasi yang saya lihat di ruang pelayanan sidik jari Polres Kota Cirebon, syarat yang disebutkan di atas belum ada perubahan berarti.

    BalasHapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6