Honda Revo Techno AT dan Yamaha Lexam

Persaingan motor antara Honda dan Yamaha kembali lagi, kali ini di produk bebek matic. Honda yang telah mengluarkan produk bebek matic nya terlebih dahulu yaitu Honda Revo Techno AT. Dilihat dari sejak launching, bebek matic Honda jarang terlihat di jalanan, mungkin masih belum laku. Berbeda dengan produk Honda lainnya yang setelah launching, banyak konsumen yang memburunya. 
Yamaha pun di awal tahun 2011 juga tidak mau kalah, Yamaha pun mengeluarkan tandingan bebek matic nya, yaitu Yamaha Lexam. Tepatnya hari ini Lexam di launching dengan memanggil ikon utama Yamaha Jorge Lorenzo (Juara Dunia MotoGP 2010). Dengan adanya pesaing Honda Revo Techno AT, persaingan di bebek matic akan lebih seru, lebih bagus lagi bila merk-merk lain ikut serta. Yang perlu dibandingkan lagi, bagimana penjualan Lexam ini setelah launching, apakah seperti Honda Revo Techno AT?  Mengingat bebek matic adalah produk baru, orang-orang lebih familiar dengan motor matic.
Rasa penasaran saya ingin tahu tentang perbandingan spesifikasi teknis kedua bebek matic ini, maka saya mencari tahu melalui mbah google, dan menemukan informasi sebagai berikut :
Honda Revo Techno AT
Yamaha Lexam
Rp 15.800.000 OTR Jakarta
Rp 16.400.000
Tipe mesin : 4 langkah, SOHC
Mesin : 4 stroke, single cylinder, 2 valve, SOHC
Sistem pendinginan : Pendinginan udara
air cooled four stroke
Volume langkah : 109,1 cc
Kapasitas : 113.7cc
Daya maksimum : 7,68 PS / 8.000 rpm
Daya maksimum : 6,49 kW (8,82 PS) / 8.000 rpm
Torsi maksimum : 0,81 kgf.m / 5.000 rpm
Torsi maksimum : 8,73 Nm (0,89 kgf-m) / 7.000 rpm
Diameter x langkah : 50 x 55,6 mm
Diameter x Langkah : 50,0 x 57,9 mm
Perbandingan kompresi : 9,0 : 1
Perbandingan kompresi : 9,30 : 1
Kopling : Otomatis Sentrifugal, tipe basah
Tipe kopling : V-Belt otomatis dan reduksi secondary rantai/chain drive
Sistem : PGM Fi
Sistem bahan bakar : Karburator BS25-52 x 1
Gigi Transmsi  : CV-Matic
Sistem Transmisi : V Belt Y-CAT
Panjang X lebar X tinggi  : 1.963 x 712 x 1.077 mm
Dimensi p x l x t : 1.920mm x 680mm x 1.075mm
Jarak Sumbu Roda  : 1252 mm
Jarak sumbu roda : 1.235 mm
Starter: Pedal dan elektrik
Sistem starter : electric starter dan kick starter
Kapasitas tangki bahan bakar  : 3,7 lt
Kapasitas Tangki : 4.1 liter
Berat kosong  : 107 kg
berat : 98 – 108 kg
Sistem Pengapian  : Full Transisterized Battery
Pengapian : CDI
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin  : 1,0 liter pada penggantian periodik
Kapasitas oli mesin : Total 1,150 liter / Penggantian berkala: 0,94 liter
Tipe rangka  : Tulang punggung
Tipe rangka : Pipa baja tulang bawah / steel tube underbone
Tipe suspensi depan  : Teleskopik
Suspensi depan : teleskopik
Tipe suspensi belakang  : Lengan ayun dengan sokbreker ganda
Suspensi belakang : lengan ayun, suspensi ganda
Ukuran ban depan : 70/90 - 17 M/C 38P
Ukuran ban belakang : 80/90 - 17 M/C 44P
Ban depan : 70/90-17M/C 38P
Ban belakang : 80/90-17 M/C 44P
Rem depan : Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
Rem belakang : Tromol
Rem depan : cakram
Rem belakang : tromol
Aki  : MF 12 V - 3 Ah
Battery : YTZ5S (MF Battery 12V 3,5 Ah)
Busi: ND U20EPR9S, NGK CPR6EA-9S
Tipe busi : C6HSA (NGK)
Teknologi EFC (Efficient&Low Friction Technology)

Lulus Euro II

 
 
Sumber :
pricearea  diakses tanggal 14 Januari 2011
ducatimonter.wordpress diakses tanggal 14 Januari 2011
nanlimo today diakses tanggal 14 Januari 2011
detik oto diakses tanggal 14 Januari 2011 

Posting Komentar

2 Komentar

  1. nice share. nice post. semoga bermanfaat bagi kita semua :)
    keep update!velg mobil

    BalasHapus

  2. Jangan berhenti untuk terus berkarya,semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga
    Toyota Yaris Bekas


    BalasHapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6