Persaingan motor antara Honda dan Yamaha kembali lagi, kali ini di produk bebek matic. Honda yang telah mengluarkan produk bebek matic nya terlebih dahulu yaitu Honda Revo Techno AT. Dilihat dari sejak launching, bebek matic Honda jarang terlihat di jalanan, mungkin masih belum laku. Berbeda dengan produk Honda lainnya yang setelah launching, banyak konsumen yang memburunya.
Yamaha pun di awal tahun 2011 juga tidak mau kalah, Yamaha pun mengeluarkan tandingan bebek matic nya, yaitu Yamaha Lexam. Tepatnya hari ini Lexam di launching dengan memanggil ikon utama Yamaha Jorge Lorenzo (Juara Dunia MotoGP 2010). Dengan adanya pesaing Honda Revo Techno AT, persaingan di bebek matic akan lebih seru, lebih bagus lagi bila merk-merk lain ikut serta. Yang perlu dibandingkan lagi, bagimana penjualan Lexam ini setelah launching, apakah seperti Honda Revo Techno AT? Mengingat bebek matic adalah produk baru, orang-orang lebih familiar dengan motor matic.
Rasa penasaran saya ingin tahu tentang perbandingan spesifikasi teknis kedua bebek matic ini, maka saya mencari tahu melalui mbah google, dan menemukan informasi sebagai berikut :
Honda Revo Techno AT | Yamaha Lexam |
Rp 15.800.000 OTR Jakarta | Rp 16.400.000 |
Tipe mesin : 4 langkah, SOHC | Mesin : 4 stroke, single cylinder, 2 valve, SOHC |
Sistem pendinginan : Pendinginan udara | air cooled four stroke |
Volume langkah : 109,1 cc | Kapasitas : 113.7cc |
Daya maksimum : 7,68 PS / 8.000 rpm | Daya maksimum : 6,49 kW (8,82 PS) / 8.000 rpm |
Torsi maksimum : 0,81 kgf.m / 5.000 rpm | Torsi maksimum : 8,73 Nm (0,89 kgf-m) / 7.000 rpm |
Diameter x langkah : 50 x 55,6 mm | Diameter x Langkah : 50,0 x 57,9 mm |
Perbandingan kompresi : 9,0 : 1 | Perbandingan kompresi : 9,30 : 1 |
Kopling : Otomatis Sentrifugal, tipe basah | Tipe kopling : V-Belt otomatis dan reduksi secondary rantai/chain drive |
Sistem : PGM Fi | Sistem bahan bakar : Karburator BS25-52 x 1 |
Gigi Transmsi : CV-Matic | Sistem Transmisi : V Belt Y-CAT |
Panjang X lebar X tinggi : 1.963 x 712 x 1.077 mm | Dimensi p x l x t : 1.920mm x 680mm x 1.075mm |
Jarak Sumbu Roda : 1252 mm | Jarak sumbu roda : 1.235 mm |
Starter: Pedal dan elektrik | Sistem starter : electric starter dan kick starter |
Kapasitas tangki bahan bakar : 3,7 lt | Kapasitas Tangki : 4.1 liter |
Berat kosong : 107 kg | berat : 98 – 108 kg |
Sistem Pengapian : Full Transisterized Battery | Pengapian : CDI |
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 1,0 liter pada penggantian periodik | Kapasitas oli mesin : Total 1,150 liter / Penggantian berkala: 0,94 liter |
Tipe rangka : Tulang punggung | Tipe rangka : Pipa baja tulang bawah / steel tube underbone |
Tipe suspensi depan : Teleskopik | Suspensi depan : teleskopik |
Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dengan sokbreker ganda | Suspensi belakang : lengan ayun, suspensi ganda |
Ukuran ban depan : 70/90 - 17 M/C 38P Ukuran ban belakang : 80/90 - 17 M/C 44P | Ban depan : 70/90-17M/C 38P Ban belakang : 80/90-17 M/C 44P |
Rem depan : Cakram hidrolik, dengan piston tunggal Rem belakang : Tromol | Rem depan : cakram Rem belakang : tromol |
Aki : MF 12 V - 3 Ah | Battery : YTZ5S (MF Battery 12V 3,5 Ah) |
Busi: ND U20EPR9S, NGK CPR6EA-9S | Tipe busi : C6HSA (NGK) |
Teknologi EFC (Efficient&Low Friction Technology) | |
Lulus Euro II | |
Sumber :
pricearea diakses tanggal 14 Januari 2011
ducatimonter.wordpress diakses tanggal 14 Januari 2011
nanlimo today diakses tanggal 14 Januari 2011
detik oto diakses tanggal 14 Januari 2011
ducatimonter.wordpress diakses tanggal 14 Januari 2011
nanlimo today diakses tanggal 14 Januari 2011
detik oto diakses tanggal 14 Januari 2011
2 Komentar
nice share. nice post. semoga bermanfaat bagi kita semua :)
BalasHapuskeep update!velg mobil
BalasHapusJangan berhenti untuk terus berkarya,semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
keep update!Harga
Toyota Yaris Bekas
Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6